Ditanya PAW PDIP Untuk DPRD Riau Ini Jawab Rusli Ahmad | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ditanya PAW PDIP Untuk DPRD Riau Ini Jawab Rusli Ahmad

Kabar akan segera dilantiknya dua anggota DPRD Riau Pergantian Antar Waktu (PAW) dari PDIP kian positif. Surat Keputusan (SK) PAW telah ditandatangan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

FORUMRIAU.COM: Dua orang PAW kekosongan anggota DPRD Riau itu atas nama Rusli Ahmad dan Tengger Sinaga. Mereka menggantikan Syafaruddin Poti dan Zukri yang telah meninggalkan DPRD karena maju mencalon kepala daerah di Pilkada 2015 silam.

Rusli Ahmad sendiri saat ditemui forumriau.com mengaku telah mendapat kabar akan segera dilakukan pelantikan dirinya menggantikan Syafaruddin Poti tersebut.

"Sudah, sudah dapat kabar. Nanti juga akan dialntik,"kata Rusli ditemui forumriau.com, Rabu 1 Juni 2016 di Pekanbaru.

Menurutnya, informasi yang diterimanya menyebut proses PAW terhadap mereka berdua akan dilakukan pada 10 Mei 2016 ini.

"Jika tidak ada halangan, mudah-mudahan tanggal 10 nanti,"jawabnya.

Sementara itu, Ketua DPW PDIP Riau Kordias Pasaribu membenarkan proses SK PAW dua anggota DPRD Riau dari Fraksi PDIP tersebut. Namun ia belum menyebutkan hari pasti akan dilangsungkannya prosesi PAW itu.

"Hari ini Mendagri langsung menghubungi dan menyatakan telah menandatanagani PAW. Tinggal prosesnya ke Provinsi,"jawab Kordias.

Ketika didesak jadwal PAW dua orang anggota DPRD Riau dari PDIP Riau, Kordias mengaku belum dapat memastikannya. Karena, kata Kordias, persetujuan tandatangan SK PAW itu sedang dalam proses ke wilayah Riau.

"Jadwalnya belum dipastikan, karena dari mendagri harus proses dulu ke DPW dan lanjut ke pihak terkait lainnya di provinsi,"pungkasnya.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: