OTT Langsung Diberhentikan, Apa Kabar Annas Maamun? | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

OTT Langsung Diberhentikan, Apa Kabar Annas Maamun?

Usulan Menteri dalam negeri agar kepala daerah yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) dalam kasus korupsi dan Narkoba harus segera diberhentikan, ditanggapi positif sejumlah politisi. Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan setuju usulan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo terkait kepala daerah yang terkena OTT dalam kasus korupsi atau narkoba bisa langsung diberhentikan. Menurutnya, bila sudah OTT maka tak bisa lagi menjabat sebagai kepala daerah.

FORUMRIAU.COM: "Saya kira kalau sudah OTT, sudah tertangkap tangan, ya harusnya tidak lagi (menjabat). Itu sudah legitimate,"kata Zulkifli di sela peluncuran buku Jimly Asshiddiqie di aula gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Sabtu (16/4/2016) dikutip detikcom.

Namun, proses pembahasannya menurut Zulkifli biar diserahkan kepada Komisi II DPR dengan Pemerintah. "Teknisnya biarlah DPR,"sebut Ketua MPR itu.

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo dalam rapat kerja dengan Komisi II DPR mengusulkan agar revisi UU Pilkada juga mengatur aturan tegas kepala daerah yang terkena OTT agar bisa dihentikan. OTT ini baik terkait kasus narkoba atau korupsi.

"Ada musibah salah satu bupati terkena OTT. Saya meminta agar ini dibahas. Kalau OTT ya langsung diberhentikan, entah narkoba atau OTT oleh KPK,"kata Tjahjo di ruangan Komisi II, gedung K2, Senayan, Jakarta, Jumat (15/4/2016) kemarin.

Untuk di Riau, seperti diketahui, Gubernur Riau non aktif Annas Maamun hingga saat ini masih belum diberhentikan dari jabatannya. Hal ini dikaitkan dengan jabatan Plt bagi Arsyadjulian Rachman yang belum defenitif dilantik hingga sekarang. Sehingga, tanggung jawab menjalankan roda pemerintahan terkendala bagi status Plt (pelaksana tugas) tersebut.***

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: