Awas Dana Bansos dan Hibah Diperiksa Lebih Awal | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Awas Dana Bansos dan Hibah Diperiksa Lebih Awal

Tidak mau kecolongan atau dinilai asal coret mata anggaran, maka dilakukan pengawasan terhadap dana Hibah dan Bantuan Sosial (Bansos) lebih awal untuk setiap tahun anggaran.

FORUMRIAU.COM: untuk itu, Komisi C DPRD Riau melakukan evaluasi dulu terhadap anggaran dana Hibah dan Bansos pada tahun anggaran 2015 silam. Karena tahun anggaran 2015 lalu itu banyak dana Hibah dan Bansos yang dilakukan re-evaluasi atau dicoret sama sekali.

Demikian dijelaskan Ketua Komisi C DPRD Riau Aherson kepada wartawan usai rapat evaluasi dana Hibah dan Bansos bersama BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) Pemprov Riau, Senin 4/4/2016 di DPRD Riau.

"Pengalaman tahun lalu, dana bansos dan hibah itu banyak yang dicoret karena dianggap regulasinya tidak mencukupi sebagai penerima dana bantuan dari pemerintah. Untuk itu kami evaluasi dana terkait yang dianggarkan pada tahun lalu. Sehingga untuk penyusunan penerimaan dana hibah dan bansos tahun ini dan yang akan datang bisa berjalan sesuai aturan,"jawab Aherson.

Menurut politisi partai demokrat ini, evaluasi dana hibah dan bansos titik beratnya pada regulasi penerima bantuan. Kelayakan dan kepatutan sebuah lembaga yang akan menerima sangat diperhatikan secara hukum dan aturan pemerintahan.

"Jangan sampai ada pemberian bantuan dana hibah dan bansos kepada lembaga yang tidak layak secara hukum dan aturan. Dengan begitu, maka kami sebagai dewan juga meningkatkan fungsi pengawasan anggaran. Sehingga, kita juga tidak dipandang asal coret terhadap anggaran dana hibah dan bansos,"tutup Aherson.*** Laporan: Surya Koto

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: