Gawat..BPJS Bikin Kadiskes Pekanbaru Bohongi Publik | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Gawat..BPJS Bikin Kadiskes Pekanbaru Bohongi Publik

Alasan puncak mundurnya 8 orrang Kepala Puskesmas (Kapus) di Kota Pekanbaru akhirnya terungkap. Sekian banyaknya persoalan yang berbelit selama ini akhirnya menemui titik terang.

FORUMRIAU.COM: Hal ini diungkap olehh anggota DPRD Pekanbaru Romi Sinaga kepada media. Menurut politisi PDIP ini, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Pekanbaru mampu berbohong kepada anggota DPRD Pekanbaru di Komisi III.

"Ucapan Helda yang menyatakan dana BPJS disetor ke rekening Puskesmas setiap bulan itu tidak benar. Kita cek ke kepala Puskesmas, pada saat hearing di komisi III, dana itu disetor sekali setaun,"ungkap Romi ke wartawan, Kamis 17/3/2016 di Pekanbaru.

Dari hasil data yang diperoleh dari Kapus dan sumber lainnya, kata Romi, Komisi III mengetahui, bahwa pada tahun 2014 dilakukan pembayaran dana BPJS Kesehatan pada Desember. Maka ketika Kepala Dinas Kesehatan Helda S Munir menyatakan bahwa dana BPJS Kesehatan untuk Puskesmas ditransfer setiap bulan, maka terbantahkan dengan data ini.

"Itu pandai-pandai saja kalau dibilang setiap bulan di setor, memang seharusnya sesuai aturan memang setiap bulan di setor, tapi kenyataannya bukan seperti itu. Bahkan masih banyak yang tidak dibayarkan, apalagi tahun 2015 banyak yang tidak dibayarkan, itu yang menjadi persoalan dan faktor mengundurkan diri kepala puskesmas,"ucapnya.

Terkait persoalan ini, Politisi PDIP ini melihat ada ketidak sinkronan antara pimpinan dan kapus. Demikian pula Kadiskes dinilai tidak maksimal dan transparan dalam melaksanakan tugas terutama mengenai anggaran BPJS yang dimaksud.

"Tentunya harapan kita Komisi III terkait pernyataan Helda ini, kita melihat tidak adanya kesinkronan antara Kadis dengan Kapus. Orang berharap jabatan itu semakin tinggi semakin naik bukan mengundurkan diri, tapi karena ada persoalan ini Kapus mengundurkan diri. Tentu ini persoalan serius,"kata Romi.

Bahkan, untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat di setiap puskesmas yang ada di Kota Pekanbaru, Romi meminta agar Walikota Pekanbaru segera melakukan evaluasi kinerja Kadiskes, bahkan Romi meminta agar Kadiskes dicopot dari jabatannya.

"Copot Helda itu, kalau bisa saat ini juga, hari ini juga,"tegasnya dikutip riauposco.***


Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: