Apa sih Beda Buah Dada, Payudara dan Tetek? Baca Ini Sebelum Memilih.. | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Apa sih Beda Buah Dada, Payudara dan Tetek? Baca Ini Sebelum Memilih..



Banyak meme, wallpaper dan sejenisnya di media sosial menggunakan kata Tetek untuk mengartikan kata buah dada wanita. Kata tetek dinilai lebih populer dibanding kata buah dada atau payudara.

Alasannya sederhana, kata tetek lebih singkat, padat dan tepat. Padahal, dalam kamus bahasa Indonesia, kata tetek ini diambil dari bahasa suku Batak yang mengartikan kegiatan menyusui.

Sebuah wallpaper medsos menulisnya seperti ini: 'Janganlah menjadi kertas yang tidak akan kembali sempurna jika diremas. Jadilah Tetek, walaupun diremas akan tetap indah dan gemesin.'

Satu contoh wallpaper yang menggunakan kata tetek di medsos ini tidak lepas dari makna tetek yang mudah, singkat dan tepat sasaran jika dituliskan. Tepat sasarannya bermuatan vulgar dan humoris.

Pemakaian kata tetek itu diambil dari bahasa Batak yang menggambarkan kegiatan menyusui sebenarnya atau konotasi dari kata ketergantungan hidup seorang anak kepada orang tuanya. Bahasa Indonesia menyebutnya dengan buah dada dengan artian umum, pria dan wanita punya buah dada. Kata khusus buah dada pada wanita disebut Payudara.

Penulis menilai, kata Payudara hanya dimiliki oleh wanita yang masih perawan/dara atau buah dada wanita perawan. Sementara, buah dada wanita yang sudah pernah menyusui anak merupakan asal kata tetek yang diambil dari suku kata bahasa Batak tersebut.

Itulah bedanya Payudara dan Tetek meskipun bendanya sama dalam satu bahasa Indonesia yang disebut Buah Dada perempuan. Jika demikian asal usul sebuah kata tersebut, sekarang anda lebih 'doyan' yang mana..? Ehem...(Frc/470)*** Editor: Surya Koto

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: