Trilogi Pak Wali Diketawai, Ini Alasan Warga

forumriau.com 22.10.15
forumriau.com
Kamis, 22 Oktober 2015


Tahukah Anda..Walikota Pekanbaru Firdaus MT tidak dapat tempat lagi di mata sebahagian besar masyarakat kota Pekanbaru.

Umumnya, masyarakat pasar dan ibu-ibu telah menolak Firdaus MT menjabat lagi jadi walikota periode mendatang. Alasannya sederhana, kebijakan Pak Wali tak pernah pro rakyat, tidak pro pedagang kecil, Kamparisme dan lupa dengan janji-janji politiknya.

Mula menjabat, Firdaus telah didemo besar-besaran oleh pedagang kecil yang merasa 'periuk nasinya' digusur. Terus, ia juga menggusur pedagang kecil dengan mengeluarkan ratusan izin Supermarket di seluruh penjuru kota.

"Matilah wak ndak jua bali do. Lah kanai gusur, tu supermarket juga menjamur. Urang balanjo ka supermarket kini sadonyo,"keluh pedagang kaki lima.

Konsep pembangunannya pun dinilai tak jelas ujung pangkalnya. Trilogi yang digembar-gemborkan, malah jadi bahan tertawaan warga Pekanbaru.

"Trilogi dengan falsafah Kota Metropolis Madani itu tak ada ujung pangkalnya. Ini menunjukkan program kerja pembangunan kota Pekanbaru tidak ada. Karena ia orang teknik dan mantan Kadis PU, cuma proyek yang diurusnya,"celetuk warga.

Kini proyek yang digandrungi adalah Mega Proyek pembangunan perkantoran Pemko Pekanbaru di Tenayan Raya. Lahan proyek ini bermasalah. Mulai dari dugaan korupsi dan mark up anggaran, hingga status lahan hutan lindung, rame diperbincangkan warga.

Apalagi, polemik lahan perkantoran itu telah membuat Camat Tenayan Raya jadi tersangka oleh Kejari Pekanbaru. Kabarnya, Pak Wali disebut-sebut pelaku utama dugaan mark up lahan dan proyek tersebut. Onde..Mak.. MaTauWak..(Frc/SK)***  

Thanks for reading Trilogi Pak Wali Diketawai, Ini Alasan Warga | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments