Ulah SMS, Marwan Akhirnya Ditangkap Gelapkan 13 Mobil Rental

forumriau.com 29.4.15
forumriau.com
Rabu, 29 April 2015
FORUMRIAU.COM - Macam-macam saja ulah pria satu ini. Berbekal seragam lengkap TNI, ia mengaku anggota dari Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) dengan pangkat sersan kepala (Serka). Dengan gayanya itu, ia telah mengelabui banyak orang dan menggelapkan 13 mobil rental.

Bahkan, ia juga tak ragu bergaul dengan anggota TNI lainnya. Bak kata pepatah, sepandai-pandai tupai melompat sesekali jatuh jua. Marwan akhirnya naas.

Saat itu ia menyambangi Makodim dan malah sempat foto bersama dengan anggota TNI. Tidak ada yang mencurigakan. Aksi penipuannya terbongkar saat ia memberikan HP-nya ke anggota Kodim untuk memfotokan dirinya bersama anggota TNI di Kodim Rokan Hilir (Rohil) pada 26 April 2015 lalu.

"Saat HP-nya diberikan ke salah satu anggota, tiba-tiba HP tersangka menerima SMS. Isi SMS bisa terbaca yang isinya 'kembalikan mobil yang anda rental,"jelas Kapolsek Tampan Pekanbaru Suparman ke media, Selasa (28/4/2015).

Menurut Suparman, dari SMS tersebut, lantas tersangka diperiksa anggota Kodim. Dari sana, tersangka mengaku telah menggelapkan mobil. Karena salah satu mobil yang dia gelapkan berada di wilayah hukum Polsek Tampan, akhirnya Marwan diserahkan ke Polsek Tampan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tersangka mengakui perbuatannya. Marwan berasal dari Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau. Ia terlibat penggelapan 13 unit mobil rental.

Untuk mengelabui korban, Marwan berpakaian militer loreng hijau bertuliskan kesatuan TNI dari Batalyon Infanteri Kostrad 515 Tanggul Jember, Jatim.

"Tersangka terlibat dalam penggelapan mobil rental. Satu unit di wilayah Tampan, Pekanbaru, sedangkan 12 unit mobil lainnya di Medan, Sumut," kata Suparman.

"Mobil yang dia gelapkan dijual murah, untuk Avanza hanya Rp 23 juta, Xenia Rp 20 juta, sedangkan Innova Rp 30 juta," tutup Suparman.(Frc/dtk)


Info dan Tulisan anda kirim ke forumriau@tri.blackberry.com (redaksi berhak mengedit tulisan anda tanpa mengurangi maksudnya)

Thanks for reading Ulah SMS, Marwan Akhirnya Ditangkap Gelapkan 13 Mobil Rental | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments