SURYADI on TikTok

SURYADI on TikTok
C.E.O PT Forum Riau Media Group

Viral Caleg Bagi Lahan Untuk Warga

forumriau.com 5.2.24
forumriau.com
Senin, 05 Februari 2024




Caleg Suryadi, warga Marpoyan Damai, Nomor 2, dari partai Ummat, punya program Pemberdayaan Lahan Tidur, tanah adat, 18.000 Ha, di Pekanbaru. 

Program telah berjalan bersama kelompok Tani. Dimulai dengan membuka lahan semampu kelompok Tani, maksimal 20 KK untuk luas per hektar. 

Sejumlah warga dari kelompok Tani sangat senang dengan program ini. Mereka menyatakan dapat tambahan penghasilan tiap bulan meski harus dilakukan dengan kerja keras di awal-awal buka lahan. Tanaman palawija jenis sayuran sangat cepat mendatangkan hasil. 

Status lahan yang digarap adalah lahan adat atau tanah Ulayat, yang telah ditetapkan oleh Lembaga Adat Melayu Riau. Luas 18.000 Ha itu data pemetaan sementara. 

Pada pemetaan lanjutan, ditemukan lebih dari 30.000 Ha lahan adat yang dapat digunakan masyarakat, swakelola atas mandat Lembaga Adat dan diizinkan diketahui oleh lurah dan camat. 

Butuh legislasi sebagai payung hukum lanjutan agar program ini berjalan baik, jangka panjang, dan berguna merata bagi masyarakat Pekanbaru. Untuk itu, mari bersama berjuang agar SURYADI jadi anggota DPRD kota Pekanbaru, 2024-2029 ini. 

Sebanyak 5.000 suara warga Marpoyan Damai, dibutuhkan untuk Suryadi jadi DPRD kota Pekanbaru.

Mari bersama mencoblos Suryadi, nomor 2 dari partai Ummat, Dapil Marpoyan Damai untuk DPRD Pekanbaru, di TPS 14 Februari 2024 nanti.*** 


Thanks for reading Viral Caleg Bagi Lahan Untuk Warga | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments