Semarak Pawai Obor Jemaah Musholla Al Ikhsan Menyambut I Muharam 1445 H

forumriau.com 20.7.23
forumriau.com
Kamis, 20 Juli 2023




FORUMRIAU.COM - PEKANBARU -
Semarak menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah  Ratusan Jemaah, Musholla Al Ikhsan, hadir juga dari kalangan anak anak, Remaja/i, ibu ibu dan masyarakat, di RT. 03 RW. 03 Kelurahan Perhentian Marpoyan Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Selasa Malam, 18/7/2023, Melakukan pawai Obor. Semua berkeliling arak-arakan menggunakan obor mengelilingi jalur dua jalan dan perumahan warga menyemarakkan malam tahun baru Islam. 

RT. 03 Rahmad hartono, Ketua Musholla Yulizar, jajaran pengurus, Ketua Panitia Nurawan, dan Tokoh masyarakat melepas ratusan peserta Pawai Obor dalam rangka menyambut dan memeriahkan datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445.

Rahmad  mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan perayaan Tahun Baru 1 Muharam diharapkan bisa terus menumbuhkan syiar Islam dan terus mempererat persatuan umat Muslim yang ada di perumahan Kartama raya dan khususnya Jemaah Musholla. Selain sebagai budaya dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, juga sebagai bentuk kebahagian masyarakat dalam menyambut Tahun baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah.

Perayaan Tahun Baru Islam 1445 H di Perumahan Kartama raya yang mengangkat tema  " mempererat hubungan silaturahmi yang diridhoi ALLAH SWT " ditandai penyalaan api obor dan . Acara ini merupakan ajang tahunan yang rutin dilakukan nantinya. 

Ketua Musholla Yulizar " Hari ini kita sangat memberikan apresiasi terhadap seluruh jemaah yang hadir pada malam hari ini, tentunya terselenggaranya kegiatan , tidak terlepas peran serta kita bersama, support dari pak RT, Kepanitiaan serta adik adik remaja/i Musholla kita, Alhmadulillah Pawai obor terlaksana dengan lancar malam hari ini ". Ujarnya

Selanjutnya ketua Panitia Nurawan saat dimintai keterangan awak Forumriau.com " ya kegiatan kita ini, sudah dipersiapkan sudah satu minggu, alhamdulillah kegiatan pawai obor malam hari ini terlaksana dengan sukses dan lancar, kita lihat bersama tadi ratusan jemaah musholla, bapak/ ibu dan adik remaja, anak anak sangat antusias mengikuti pawai obor sambil berteriak takbir " ALLAHUAKBAR " dengan penuh semangat, mengelilingi jalur dua jalan besar dan perumahan kartama raya ". Cakap nurawan

Lanjutnya, besok siangnya rabu, 19/7/2023, akan digelar perlombaan anak anak, Perlombaan Azan, Perlombaan pidato, Perlombaan Tilawah dan Ta'fiz quran, kemudian kegiatan intinya, ba'da isa dengan penyerahan hadiah, dilanjutkan Tauziah agama menyambut I Muharram, lanjut ke acara syukuran  telah siapnya rehab Musholla. tutup nurawan ( red syafri )

Thanks for reading Semarak Pawai Obor Jemaah Musholla Al Ikhsan Menyambut I Muharam 1445 H | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments