Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau, Diperpanjang*

forumriau.com 8.5.23
forumriau.com
Senin, 08 Mei 2023



FORUMRIAU.COM - PEKANBARU, Tim Seleksi Bawaslu Provinsi Riau membuka kembali Pendaftaran dan penerimaan berkas bagi Calon anggota Bawaslu Provinsi Riau untuk Periode 2023-2028. Senin (8/05/2023). 

Perpanjangan pendaftaran bagi calon anggota Bawaslu Provinsi Riau disebabkan karena jumlah pendaftar perempuan belum mencapai 30 persen dari jumlah pendaftar yang ada. 

Ketua Tim Seleksi Bawaslu Provinsi Riau, Akbarizan mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil catatan panitia seleksi hingga per tanggal 6 Mei 2023, total Pendaftar sebanyak 72 Orang. Akbarizan juga menjelaskan bahwa dari 72 orang tersebut ada sebanyak  61 orang atau 85 persen berjenis kelamin laki-laki, dan 11 orang atau 15 persen pendaftar berjenis kelamin perempuan. 

"Dari catatan panitia sampai dengan berakhirnya masa penerimaan berkas pendaftar tanggal 6 Mei 2023 lalu. Jumlah pendaftar kita ada sebanyak 72 orang. Dimana 61 orang berjenis kelamin laki-laki, dan 11 orang Perempuan." ungkapnya. 

Menyangkut tentang pendaftaran yang akan dilaksanakan dari tanggal 9 sampai dengan tanggal 11 Mei 2023 mendatang, Akbarizan menerangkan bahwa perpanjangan masa pendaftaran dan penerimaan berkas tersebut, di peruntukkan bagi pendaftar perempuan. 

"Perpanjangan kita kali ini hanya untuk pendaftar Perempuan saja, supaya keterwakilan perempuan dapat mencapai angka 30 persen." terangnya. 

Berbicara soal keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen tersebut, Akbarizan berharap dapat mencapainya. Akbarizan juga mengimbau kepada kartini-kartini Provinsi Riau untuk segera mendaftar sebelum berakhirnya masa perpanjangan tersebut. 

"Saya berharap kartini-kartini khususnya di provinsi Riau, mari daftarkan diri anda menjadi bagian penyelenggara Pemilu di bumi lancang kuning yang kita cintai ini." harapnya. 

Berdasarkan pedoman pembentukkan Bawaslu Provinsi sebagaimana yang telah di keluarkan oleh Bawaslu RI, perpanjangan ini hanya berlangsung selama 3 hari yakni tanggal 9 sampai dengan 11 Mei 2023, dan  pengumuman hasil penelitian atau seleksi administrasi akan disampaikan pada tanggal 17 Mei 2023.


Thanks for reading Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau, Diperpanjang* | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments