TOURING PEMASYARAKATAN PEDULI, RUTAN KELAS I PEKANBARU BESERTA KANWIL KEMENKUMHAM RIAU DAN SELURUH UPT SE-PEKANBARU GELAR BAKTI SOSIAL SAMBUT HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE-59

forumriau.com 14.4.23
forumriau.com
Jumat, 14 April 2023

TOURING PEMASYARAKATAN PEDULI, RUTAN KELAS I PEKANBARU BESERTA KANWIL KEMENKUMHAM RIAU DAN SELURUH UPT SE-PEKANBARU GELAR BAKTI SOSIAL SAMBUT HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE-59

FORUMRIAU.COM - PEKANBARU – Dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, beserta seluruh UPT Se-Pekanbaru lakukan kegiatan touring Bersama dan Bakti Sosial dengan tema "Transformasi Pemasyarakatan Semakin Pasti BerAkhlak, Indonesia Maju, Jum'at (14/4).

Tujuan kegiatan ini merupakan wujud pemasyarakatan peduli terhadap sesama dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga sekitar yang kurang mampu dan anak panti asuhan. 

Kegiatan yang diawali dengan pembukaan di Lapas Kelas IIA Pekanbaru dihadiri dengan seluruh pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Riau, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) serta perwakilan dari masing-masing UPT Se-Pekanbaru. dilanjutkan dengan touring menuju Rutan Kelas I Pekanbaru, dan melaksanakan pembagian sembako kepada Panti Asuhan Istiqlal Pekanbaru.

Diawali dengan kata sambutan oleh Kepala Kantor Wilaya Kementerian Hukum dan HAM Riau Mhd. Jahari Sitepu dan dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada anak-anak dari panti asuhan Istiqlal oleh Kakanwil beserta pimpinan tinggi pratama Kanwil Kemenkumham Riau dan diikuti oleh Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Pekanbaru serta Ketua Dharma Wanita Kanwil Kemenkumham Riau dan Ketua Dharma Wanita Rutan Kelas I Pekanbaru. 

"Tujuan dari kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud dari pemasyarakatan peduli terhadap sesama, Pemasyarakatan sudah memasuki usia ke-59 dimana usia tersebut tidaklah muda, dimana Pemasyarakatan sendiri sudah melalui suka dan duka, untuk itu kita patut berbangga diri dapat mengabdi pada Kementerian Hukum dan HAM ini khususnya Pemasyarakatan." Tutur Mhd. Jahari Sitepu selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau. 

Setelah melakukan pembagian sembako di Rutan Kelas I Pekanbaru, kegiatan touring dilanjutkan menuju Bapas Kelas IIA Pekanbaru dan berakhir di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Rumbai. Pada setiap titik pemberhentian rombongan touring melakukan pembagian sembako kepada masyarakat dan Anak-Anak Panti Asuahn.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat memupuk silaturahmi dengan masyarakat yang kurang mampu dan anak anak kita dari panti asuhan, serta menumbuhkan rasa kepedulian terhadap mereka, karena ini merupakan kewajiban kita sebagai manusia untuk saling tolong-menolong, dan saling memberi satu sama lain" Tutup Mhd. Jahari Sitepu.

Thanks for reading TOURING PEMASYARAKATAN PEDULI, RUTAN KELAS I PEKANBARU BESERTA KANWIL KEMENKUMHAM RIAU DAN SELURUH UPT SE-PEKANBARU GELAR BAKTI SOSIAL SAMBUT HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE-59 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments