Permaskab Siap Berkontribusi dan Bersinergi dengan Pemkab Kepulauan Meranti

forumriau.com 14.4.23
forumriau.com
Jumat, 14 April 2023



FORUMRIAU.COM - PEKANBARU: Perkumpulan Masyarakat Kabupaten (Permaskab) Kepulauan Meranti Provinsi Riau siap untuk berkontribusi dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti dalam agenda pembangunan untuk kemajuan Kepulauan Meranti.

"Karenanya Permaskab Meranti sebagai bagian dari komponen masyarakat Kepulauan Meranti siap untuk berkontribusi dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam agenda pembangunan untuk kemajuan Kepulauan Meranti," kata Ketua Umum Permaskab Kepulauan Meranti-Riau Nazaruddin Nasir, pada acara Berbuka Puasa Bersama Pengurus Permaskab Kepulauan Meranti dengan para tokoh masyarakat dan mahasiswa Kepulauan Meranti, di Hotel Tjokro Pekanbaru, Selasa (11/4/2023). 

Nazaruddin juga menyoroti kondisi dan dinamika di Kepulauan Meranti yang menurut dia perlu untuk disikapi yaitu tingginya angka pengangguran dan stuck-nya ekonomi masyarakat di Kepulauan Meranti karena berbagai kebijakan yang dinilai tidak pro terhadap agenda peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan yang sering didengung-dengungkan. 

Menyinggung kegiatan Berbuka Puasa Bersama Pengurus Permaskab Kepulauan Meranti dengan para tokoh masyarakat dan mahasiswa Kepulauan Meranti di Pekanbaru menurut Nazaruddin yang akrab merupakan tradisi untuk merawat silaturahim dan komunikasi antara elemen masyarakat di Pekanbaru. 

"Adapun forum yang lebih luas dengan melibatkan masyarakat dan warga Kabupaten Kepulauan Meranti secara lebih luas seyogianya dilakukan pada helat halal bi halal," kata pria yang akrab disapa Irvan Nasir ini.

Penasihat Permaskab Meranti yang juga tokoh masyakat Riau Wan Abu Bakar dalam sambutannya manyampaikan, acara buka puasa bersama ini merupakan forum silaturahmi yang strategis dalam menggalakkan persatuan dan solidaritas bagi masyarakat Kepulauan Meranti di Pekanbaru.

Dikaitkan dengan kejadian yang cukup menampar wajah masyarakat Kepulauan Meranti, ditangkapnya Bupati Kepulauan Meranti bersama puluhan pejabat terasnya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Wan Abu Bakar mengatakan masyarakat tidak boleh berpangku tangan terhadap kondisi yang ada.

"Permaskab Meranti harus berperan aktif dalam menghadapi dinamika sosial politik yang terjadi saat ini," kata mantan Gubernur Riau ini.

Sekretaris Umum Permaskab Meranti Muhammad Irwan SH mengucapkan terima kasih kepada panitia serta tamu undangan yang hadir yang telah menyukseskan acara tersebut.  Menurut Irwan, acara ini merupakan agenda tahunan untuk berkumpul dan bersilaturahmi sesama warga Meranti.

Sejumlah tokoh masyarakat Kepulauan Meranti terlihat hadir pada kesempatan tersebut antara lain mantan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim, Tengku Hamami, Effendi Ahmad, Ayubi Nahar, dan lainnya, serta sejumlah mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Pekanbaru.
(za)

Thanks for reading Permaskab Siap Berkontribusi dan Bersinergi dengan Pemkab Kepulauan Meranti | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments