Partai PBB Mulai Merekrut Bacaleg, Ni Kata Saltut

forumriau.com 6.2.23
forumriau.com
Senin, 06 Februari 2023


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU -- Partai Bulan Bintang  (PBB) Provinsi Riau menyambut pemilu 2024 dengan mulai membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang dimulai hari ini, serta melaksanakan rapat koordinasi bersama seluruh DPC PBB Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, bertempat di Markas Wilayah DPW PBB Riau. Ahad (6/2/2023).

Acara dihadiri Ketua DPW PBB Riau H. Muhammad Saltut, MA, Sekretaris DPW PBB Riau Zul Azhar, S.Pi, Bendahara DPW Efendi, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Wilayah PBB Riau Drs. Ramadhanus, M.Si, dan pengurus DPW Riau lainnya.

Selain itu juga hadir Ketua-Ketua DPC PBB Se-Provinsi Riau dan sejumlah bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI dan DPRD Riau dari PBB.

Ketua DPW PBB Riau H. Muhammad Saltut, MA bahwa penjaringan Bacaleg ini dalam rangka memberikan kesempatan secara terbuka bagi tokoh masyarakat, pemuda serta kader-kader internal partai PBB.

"Kembali kita tegaskan, selain terbuka untuk umum (siapa saja boleh mendaftarkan diri-red) pendaftaran penjaringan Bacaleg PBB juga tanpa dipungut biaya," ujarnya.

Lebih lanjut, Politikus senior PBB ini pun menambahkan, untuk kuota perempuan tetap diberikan 30 persen, bahkan bisa lebih.

Proses caleg PBB ini sambung Saltut, melalui beberapa tahapan penjaringan, yakni mulai dari rekomendasi di tingkat PAC, kemudian diserahkan DPD Riau hingga keputusan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB.

Dalam penjaringan lanjutnya, dilakukan penilaian terhadap para bakal caleg, di antaranya popularitas yang telah dilakukan survey terhadap Bacaleg tersebut.

Ditambahkan, Mari kita luruskan niat untuk masuk ke dalam Partai Bulan Bintang ini dan semoga menjadi amal ibadah.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah supaya nampak jiwa semangat perjuangan kita bahwa PBB sudah memulai untuk mendaftarkan diri menjadi bakal caleg pada pemilu 2024 baik DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi maupun DPR RI. PBB kedepannya harus meraih kemenangan di Provinsi Riau.

Thanks for reading Partai PBB Mulai Merekrut Bacaleg, Ni Kata Saltut | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments