Dituntun Ketua Ittihadul Mubalighin Riau, Selvia Br Simbolon Masuk Agama Islam

forumriau.com 23.2.23
forumriau.com
Kamis, 23 Februari 2023



FORUMRIAU.COM - PEKANBARU - Selvia Br Simbolon (23), seorang karyawati swasta, beralamat di Tenayan Raya Pekanbaru resmi masuk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, di Masjid Nurul Fitrah, Jalan Imam Munandar, Tengkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, ba'da Magrib, Rabu (22/2/2023).

Selvia yang agama terdahulunya Katolik ini terlihat dengan penuh kesungguhan mengucapkan dua kalimat syahadat yang langsung dituntun Ketua DPW Ittihadul Mubalighin Provinsi Riau Ustaz Ayub Nahar, S.Ag dengan saksi Penyuluh Agama Kota Pekanbaru Armaini, S.Ag, tokoh masyarakat Mukhlis, diketahui Ketua Pengurus Masjid Nurul Fitrah H. Jamali.

Puluhan jamaah tidak beranjak dari Masjid Nurul Fitrah yang juga merupakan Sekretariat DPW Ittihadul Muballihin Riau ini usai salat Magrib karena ingin menyaksikan pengislaman saudara baru yang menjadi mualaf. Setelah memeluk agama Islam wanita kelahiran Pekanbaru, 24 September 1999 ini resmi berganti nama menjadi Silvia Sumarni.

Sebelumnya, Ustaz Ayub Nahar menanyakan beberapa hal kepada Selvia  antara mengenai apa yang menjadi motif mendorong dirinya untuk masuk Islam dan akan mengucapkan dua kalimat syahadat. Menurut Selvia dirinya masuk agama Islam dengan kesadaran sendiri, tanpa dipaksa oleh siapapun.

Selvia pun sudah membuat surat pernyataan ditandatangani di atas meterai yang menyatakan dirinya untuk masuk agama Islam dengan kesadaran sendiri, tanpa dipaksa oleh siapapun  sebagai bukti keseriusannya menerima agama Islam sebagai agama barunya.

Ustaz Ayub Nahar pada kesempatan tersebut sempat menjelaskan secara singkat mengenai agama Islam sebagai satu-satunya agama yang diridai Allah SWT dan memberikan tausiyah agar Silvia benar-benar istiqomah memegang Islam sebagai agama barunya.

"Kami berharap saudari kita ini berkekalan dan istiqomah dengan ke-Islamannya," kata Ustaz Ayub Nahar. 

Ustaz Ayub Nahar yang didampingi Humas DPW Ittihadul Muballighin Riau Zul Azhar, S.Pi juga berharap Masjid Nurul Fitrah tidak hanya berfungsi sebagai tempat melaksanakan ibadah mahdhah seperti salat saja, namun juga dapat digunakan untuk kegiatan lain seperti melaksanakan akad nikah, tempat orang masuk Islam, bermusyawarah dan tempat memperdalam ilmu agama Islam.

"Semoga Ittihadul Mubalighin menjadi organisasi dakwah yang diperhitungkan dan menjadi idola atau menjadi pilihan umat Islam Riau untuk gerakan dakwahnya," kata Ustaz Ayub.

Kegiatan peng-Islaman tersebut ditutup dengan pembacaan doa bersama yang dipandu Ustaz Jihad Kurniawan, Lc dan dilanjutkan dengan pelaksanaan salat Isya berjamaah. Setelah salat Isya berjamaah dilaksanakan penyerahan Ikrar atau Pernyataan Memeluk Islam dari Ustaz Ayub Nahar kepada Selvia yang sudah berganti nama menjadi Silvia Sumarni dan diakhiri dengan salam bersalaman diantara jamaah yang hadir. ( r )

Thanks for reading Dituntun Ketua Ittihadul Mubalighin Riau, Selvia Br Simbolon Masuk Agama Islam | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments