Inilah Warga Marpoyan Damai untuk DPRD Kota Pekanbaru 2024-2029

Inilah Warga Marpoyan Damai untuk DPRD Kota Pekanbaru 2024-2029
C.E.O PT Forum Riau Media Group

Setelah Penutupan MTQ, Pj Sekdako Pekanbaru Sambangi Sekolah AS - Sajadah

forumriau.com 26.1.23
forumriau.com
Kamis, 26 Januari 2023


PEKANBARU - FORUMRIAU.COM - Penutupan MTQ Tingkat Kecamatan Tuah Madani Tahun 1444 H/ 2023 M, Di hadiri Pj Sekdako Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Kegiatan, Kamis, 26/1/2023, bertempat Mesjid AS - Sajadah Jalan Kubang Raya, Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tuah Madani.

Bersebelahan dengan kegiatan MTQ, Pj Sekdako Pekanbaru, Indrapomi menyambangi Sekolah AS - Sajadah setelah Penutupan MTQ, beliau menjelaskan ke awak Media, " tadi kita udah lihat juara juaranya sudah tampil, Juara umumnya Kelurahan Air Putih, nah harapan kita tentu bukan sekedar MTQ begini saja, ini hanya pemancing, anak anak Kita generasi muda, orang tua, semua kita ini  harusnya harus dekat dengan Al qur'an ".

Diteruskan Pj Sekdako " Saat ini ajang untuk menghadapi MTQ kota, tapi harapan kita anak anak Kita selalu membaca Al qur'an ". Ujarnya

Indra pomi juga berharap kedepan, mempersiapkan qori dan qoriahnya peserta MTQ nya, dari seluruh cabang ada Kaligrafi, Tartil, dan yang lainnnya, jadi semua itu harus dipersiapkan setiap Mesjid itu memiliki unggulan.

Saat ini juga Pemko Pekanbaru mencanangkan Program Magrib mengaji, jadi seluruh rumah tangga, seluruh Sekolah dan lain lain, ketika Magrib itu kita wajib mengaji, baik di Mesjid, Musholla, di rumah dan dimanapun kita berada, Luangkan Waktu untuk Magrib Mengaji ". terang Pj Sekdako Sambil Menikmati Makan siangnya bersama Kepala Sekolah beserta Guru pengajar Sekolah As-Sajadah.

Kepala Sekolah As - Sajadah, Afdal SE., M.Pd " Membumikan Al qur'an bukan hanya hafal qur'an, bacaan bagus tapi bisa mengaplikasikan dan Implementasikan Alqur'an itu dalam kehidupan kita sehari hari ". Kemudian juga pesan dari Pak Sekdako tadi MTQ ini jangan hanya di waktu perlombaan saja disiapkan, tapi juga dihari, bulan bulan dengan kegiatan tidak mestinya MTQ itu bisa dilaksanakan". Sebutnya

Afdal menjelaskan memiliki target kedepan khususnya yayasan, tentu akan membina mendidik Siswa/Siswi, Santriwan/ Santriwati bagaimana mereka mempersiapkan untuk MTQ yang dilaksanakan tahun depan, dengan berbagai cabang, sekarang ini hanya Tilawah saja, Tanzil Qur'an blm ada, ( khat ) Kaligrafi, nah ini merupakan tantangan kita kedepan bagaimana kita bisa mengisi ruang ruang yang ada di ajang kegiatan MTQ ini.

Untuk kegiatan Magrib mengaji sendiri pandangan Afdal, " ini sangat bagus dan harus kita Support, bukan hanya Magrib saja, Yayasan AS- Sajadah sudah memiliki program, setiap pagi dan siang ada program unggulan berbentuk Tahfiz, Tahsin, dan program unggulan bahasa arab dan bahasa inggris". terangnya

" Yayasan ini SK Kemenkumham tahun bulan Agustus 2021 dan Izin Operasional Sekolah 25 April 2022, dan saat ini baru memiliki Siswa Perdana Kelas VII ". Terang Afdal kembali

Hadir dalam kesempatan tersebut Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Camat Tuah Madani Junaidi, Sekcam Fery, Babinkamtibmas, LPM, Tokoh Masyarakat dan Seluruh Peserta MTQ. ( red syafri )

Thanks for reading Setelah Penutupan MTQ, Pj Sekdako Pekanbaru Sambangi Sekolah AS - Sajadah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments