Kepsek Yasrimeddi SDN 45 Pekanbaru Ajak Majelis Guru Dan Siswa Gotong Royong Bersama

forumriau.com 29.1.23
forumriau.com
Minggu, 29 Januari 2023


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU -- Seperti Sabtu (28/1/2023) pagi, seluruh siswa SDN 45 Pekanbaru diajak melaksanakan gotong royong sambil menanam tanaman produktif di area sekolah. Mulai dari tanaman seperti cabai, kunyit, lengkuas serta sejenis lainnya.

Para murid baik putra maupun putri antusias menanam tanaman di lahan sekolah mereka. Guru laki-laki bertugas mencangkul, sementara para siswa putra maupun putri kebagian menanam tanaman sebanyak 400 bibit yang sudah dibawa oleh seluruh siswa yang berjumlah 400 siswa SDN 45 Pekanbaru sebelumnya.

Kepsek SDN 45 Pekanbaru Drs Yasrimeddi saat di wawancarai oleh  Ketua dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan Aliansi Media Indonesia (AMI), menyampaikan bahwa kegiatan yang melatarbelakangi acara penanaman cabe, kunyit, lengkuas dan sejenisnya tidak lepas dari belum termanfaatkannya lahan kosong di area sekolah. "Kegiatan hari ini dilakukan oleh seluruh majelis guru dan siswa-siswi. Mereka cukup antusias," ujarnya di sela acara.

Lanjut Yasri, kegiatan gotong royong sambil menanam tanaman produktif tersebut juga merupakan bagian dari program Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S.ST MAP mewujudkan kembali Pekanbaru Kota Bertuah.

Dengan adanya kegiatan ini juga, Yasri berharap kelak murid-muridnya setelah besar mereka selalu aktif dan mempunyai jiwa wirausaha, selain itu tentu saja peduli lingkungan.

"Kegiatan gotong royong ini kita laksanakan sekali dalam sebulan dan kita laksanakan pada hari Sabtu. ucap Yasri

Ia pun menginginkan agar kedepannya, siswa-siswinya menjadi pelajar yang mempunyai karakter dengan menjaga nama baik lingkungan, nama baik diri dan sekolah.

Semoga kegiatan ini tetap berlanjut dalam rangka meningkatkan kepedulian siswa terhadap pentingnya apotek hidup di dalam kehidupan sehari-hari. Tutup Kepsek SDN 45 Pekanbaru Drs Yasrimeddi.

Thanks for reading Kepsek Yasrimeddi SDN 45 Pekanbaru Ajak Majelis Guru Dan Siswa Gotong Royong Bersama | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments