Pasang Iklan Anda Disini - 970x90 Pixel Banner

Wagubri Kukuhkan Pengurus DPW Ittihadul Muballighin Riau

forumriau.com 20.11.22
forumriau.com
Minggu, 20 November 2022



FORUMRIAU.COM - PEKANBARU: Wakil Gubernur Riau (Wagubri) H. Edy Natar Nasution melantik dan mengukuhkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ittihadul Muballighin Provinsi Riau Masa Khidmat 2022-2027 di Pondok Pesantren Ma'had Aly Munawarah Binaan Buya H Busro, Jalan Kadiran, Kulim, Pekanbaru, Sabtu (19/11/2022). 

Kepengurusan yang dilantik merupakan hasil Musyawarah Wilayah (Muswil)  Ittihadul Muballighin Riau yang digelar di Pekanbaru Juni 2022 lalu. 

Wagubri dalam sambutannya mengajak pengurus Ittihadul Muba─║lighin Riau untuk merajut persatuan bersama para mubaligh, tokoh ulama dan umara untuk mencerdaskan umat di Bumi Lancang Kuning. 

Wagubri mengingatkan, pertama organisasi keagamaan diharapkan mampu meningkatkan mutu dan peran insan dakwah di bidang agama, sosial, dan ekonomi. 

Kedua, melaksanakan usaha - usaha pembinaan perbaikan dan peningkatan pendidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi, dan kesehatan. 

"Sehingga dapat memberi manfaat bagi Bangsa dan Negara. Terakhir, untuk dapat membina dan meningkatkan ukhuwah basyariyah," ucap Edy. 

Wagubri memandang dilaksanakannya Rakerwil ini dapat menjadi momentum yang tepat untuk mengkaji lebih dalam mengenai strategi membangkitkan dan memajukan Negeri yang kita cintai ini guna mensejahterakan masyarakat. 

"Dan juga mengangkat marwah masyarakat Melayu dalam lingkup yang agamis. Tentunya sejalan dengan visi Provinsi Riau 2025 yaitu mewujudkan masyarakat Melayu yang agamis, sejahtera lahir dan batin di Asia Tenggara," tutup Edy Nasution. 

Ketua DPW Ittihadul Muballighin Provinsi Riau H. Ayub Nahar, S.Ag dalam sambutannya berharap adanya tunjuk ajar dan bimbingan dari Pemerintah Provinsi Riau 

"Kami juga mohon dukungan dan support dari Pemerintah. Mudah mudahan dengan semangat Pelantikan ini kita dapat menjalankan amanah dakwah ini dengan sebaik-baiknya," kata Ustaz Ayub. 

Sementara itu di tempat yang sama Dewan Muttasyar DPW Ittihadul Muballighin Provinsi Riau Buya KH. Busyro menyampaikan perlunya semangat dalam menjalankan roda organisasi ini. 

Menurut mantan anggota DPRD Riau ini, siapa pun yang menjadi pemimpin agar dapat membimbing Ittihadul Muballighin. 

"Ada tiga yang perlu kita ketahui pertama dakwah yaitu mengajak, memanggil. Tablig menyampaikan dan taklim mengajarkan. Tugas kita berat tidak hanya mengajak tapi juga menyampaikan kita sebagai mubalig perankan yang tiga macam ini," ujar Buya Busro. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau Kakankemenag diwakili Dr. H. Zulfadli Arsil. MA dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus DPW Ittihadul Muballighin Riau dan berharap visi dan misi organisasi dapat berjalan dengan baik. 

"Mari sama sama kita menghadirkan Islam dan dakwah yang moderat," ujarnya. 

Di antara jajaran pengurus yang dilantik sebagai Ketua Umum H. Ayub Nahar, S.Ag, Sekretaris Umum Irwandi, S.Ag, Bendahara Tarmizi, S.Pd.I sejumlah wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara, dan bidang-bidang. 

Tampak hadir pada acara pelantikan itu, sejumlah tokoh seperti TM. KH. Busyro Drs. Irwan Nasir, M.Si (Mustasyar), Dr. H. Ridwan Hasbi, Lc., M.A (Ketua Dewan Pakar), Dr. Hartono dan Dr. Alwizar, M.A (anggota Dewan Pakar) dan pengurus lainnya. 
Usai pelantikan dan pengukuhan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Ittihadul Mubalillighin Riau yang antara lain untuk menyusun Program Kerja organisasi (za)

Thanks for reading Wagubri Kukuhkan Pengurus DPW Ittihadul Muballighin Riau | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments