Pisah Sambut Pimpinan Universitas Riau

Pasang Iklan Anda Disini - 970x90 Pixel Banner

Hadapi Potensi Terjadi Bencana, Polres Kuansing Dan TNI Beserta BPBD Gelar Apel Bersama

forumriau.com 29.11.22
forumriau.com
Selasa, 29 November 2022


FORUMRIAU.COM - TELUK KUANTAN,- Memasuki penghujung tahun 2022, dengan curah hujan yang cukup tinggi, Polres Kuansing Bersama TNI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuansing dan Komponen Masyarakat menggelar Apel Kesiapsiagaan Bencana  bertempat di Jl. Rusdi S. Abrus Komplek Pemda , Selasa (29/11/2022).

Kegiatan Apel dipimpin oleh Plt. Bupati Kab. Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, Ak, MM dan turut dihadiri oleh Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M.Si, Wakil Ketua I DPRD Kab. Kuansing Zulhendri, S.T, Wakil Ketua II DPRD Kab. Kuansing Jufrizal, S.E., M.Si, Kalaksa BPBD Kab. Kuansing H. Yulizar M, S.Sos., M.Si, Kasat Pol PP Kab. Kuansing Santi Evi Dementi, S.H, Para Kepala Dinas Kab. Kuansing, Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Hendri Suparto, S.Sos, Para Danramil, Para Camat se Kab Kuansing, Perwakilan Perusahaan, Personil Polres Kuansing, Personil TNI, Personil BPBD Kab. Kuansing, Personil Sat Pol PP dan Damkar Kab. Kuansing dan Personil Dishub Kab. Kuansing. 

Kepada wartawan Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M.Si, menyampaikan "apel tersebut merupakan sebuah upaya memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa Polri Khususnya Polres Kuansing, TNI dan Pemerintah telah siap memberikan bantuan penanganan bencana bagi masyarakat Kabupaten Kuansing".

"Dalam kegiatan ini baik personil maupun peralatan disiagakan sebagai bentuk kesiapan antisipasi menghadapi bencana hidrometeorologi tahun 2022. Selain inspeksi pasukan, inspeksi peralatan dan kendaraan juga dilaksanakan oleh Jajaran Forkopimda yang turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk pemeriksaan awal terkait kesiapan dan kesigapan, " jelas AKBP Rendra. 

"Plt. Bupati Kab. Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, Ak, MM, dalam amanatnya "mengucapkan terima kasih kepada kita semua yang hadir dalam acara ini, kehadiran kita disini selain memperkuat silaturahmi kita sebagai amal jariyah, juga menunjukan komitmen kita untuk berkontribusi dalam penanggulangan bencana diwilayah Kab. Kuansing".

"Apel kesiapsiagaan ini menjadi hal yang wajib untuk semua lintas sektor dalan menghadapi bencana di Kab. Kuansing dan Apel ini merupakan bentuk tanggung jawab kita bersama dalam memberikan rasa aman dalam upaya mengurangi resiko bencana pada masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana" pungkasnya. 

Kapolres menambahkan dalam amanat Plt Bupati juga menyampaikan bahwa "apel kesiapsiagaan bencana ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan gotong royong seluruh elemanen masyarakat terhadap bencana yang juga menjadi ancaman bagi stabilitas pemerintahan maupun nasional, " 

"Melalui kegiatan ini diharapkan mampu menjadi momentum yang tepat bagi pelaksanaan penanggulangan bencana untuk melakikan sinergi dan konsolidasi semua unsur pemerintah daerah, TNI-POLRI, Dunia Usaha, Perguruan tinggi, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh adat dan relawan, " jelas Kapolres. 

"Semoga kegiatan ini dapat menjadikan pemahaman dan komitmen agar dalam masa kesiapsiagaan, tanggap darurat dan transisi darurat ketika menghadapi bencana khususnya di musim hujan masing masing pihak dapat segera bertindak dalam Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana sesuai dengan porsi, posisi dan fungsi masing masing. Kemudian dampak kejadian bencana dapat diminamilisir sedini mungkin, " tutup AKBP Rendra mengakhiri keterangannya. 

Sumber : Humas Polres Kuansing

Thanks for reading Hadapi Potensi Terjadi Bencana, Polres Kuansing Dan TNI Beserta BPBD Gelar Apel Bersama | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments