Zulhusni Domo, Desakan dari Berbagai Ormas Islam, Selamatkan MUI Riau Disegerakannya Musdalub

forumriau.com 5.8.22
forumriau.com
Jumat, 05 Agustus 2022

SELAMATKAN MUI RIAU

FORUMRIAU.COM - PEKANBARU - Melihat dan mendengar dari berbagai media online tentang desakan dari berbagai ormas Islam dan MUI Kabupaten/Kota se Provinsi Riau untuk segera dilaksanakannya Musdalub MUI Provinsi Riau, Zulhusni Domo sebagai pengurus Forum Umat Islam Provinsi Riau sangat mendukung dan setuju. Jum'at (5/8/2022).

Zulhusni Domo, seandainya saya sebagai Ketua Umum MUI Provinsi Riau, kemudian diminta Mundur oleh berbagai kalangan Ormas Islam dan Pengurus MUI Kabupaten/Kota se Provinsi Riau diakibatkan kekisruhan seperti saat ini, maka dengan berbesar hati saya siap mengundurkan diri demi kelangsungan organisasi MUI Provinsi Riau, ibarat imam shalat, andai makmum tidak suka dengan kita jadi imam, mengapa kita tetap maju kedepan juga atau memaksakan diri.

Terkait Musda Ke-7 MUI Kota Pekanbaru Januari lalu saya pandang telah SAH dan sesuai dengan PO/PRT MUI,  catatan saya seharusnya seorang ulama harus memberikan contoh yang baik ditengah-tengah masyarakat. Kesal Zulhusni Domo

Menyinggung pertanyaan orang tentang Hubungan antara Musdalub MUI Provinsi Riau dengan Musda Ke-7 MUI Kota Pekanbaru, itu sama sekali tidak ada. Tegas Zulhusni Domo.

Sekali lagi ini murni dari desakan dari berbagai kalangan ormas Islam di riau. Ujarnya

Sebagai pengurus MUI Provinsi Riau, dalam menyikapi Desakan Musdalub dari berbagai ormas Islam dan juga MUI Kabupaten/Kota se Provinsi Riau tersebut, itu juga dilandasi oleh kisruh pemilihan pengurus MUI riau 1,5 tahun yang lalu, bahkan saat ini DPH inti MUI Provinsi Riau juga mengundurkan diri. Jelas Zulhusni Domo.

Lanjut Zulhusni Domo, terkait Foto yang beredar sebelumnya, ada foto Ketua MUI Kota Pekanbaru Prof. Akbarizan dalam Rakor MUI Kabupaten/Kota dengan MUI Provinsi Riau, itu hanya foto terjebak dan mendadak oleh mereka dan dipakai untuk disebar. Kehadiran Ketua MUI Kota Pekanbaru Prof Akbarizan tidak mewakili Ormas Islam yang mendesak dilaksanakan Musdalub, justeru beliau hadir untuk menjelaskan secara langsung kepada semua yang hadir di depan Ketua MUI Provinsi Riau bahwa banyak keteledoran yang dilakukan Ketua MUI Provinsi Riau Prof Ilyas Husti.

Setahu saya Ketua Umum MUI Kota Pekanbaru Prof. Akbarizan yang juga ketua Suriyah PCNU kota pekanbaru hadir dalam rakor tidak sepakat dengan hasil rapat yang sudah dikondisikan dan beliau tidak diberi kesempatan untuk interupsi. Beliau datang bukan untuk islah tapi memberi pencerahan didepan MUI Kabupaten/Kota lain agar sadar tentang duduk persoalan MUI. Harap Zulhusni Domo. ( rls )

Thanks for reading Zulhusni Domo, Desakan dari Berbagai Ormas Islam, Selamatkan MUI Riau Disegerakannya Musdalub | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Zulhusni Domo, Desakan dari Berbagai Ormas Islam, Selamatkan MUI Riau Disegerakannya Musdalub