Riau Global Music International Festival 2022.Cerita dari Pagelaran hari ke-3

forumriau.com 26.8.22
forumriau.com
Jumat, 26 Agustus 2022



FORUMRIAU.COM - PEKANBARU - Memasuki pelaksanaan hari ketiga pagelaran Riau Global Music Festival 2022, antusiasme masyarakat Pekanbaru semakin tinggi.

"Kami dari Yayasan Global Musik Konservatori, awalnya merasa bimbang, karena 3 hari pelaksanaan Riau Global Music Internasional Festival 2022 adalah pada saat weekdays. Ada sedikit ketakutan, pada hari kerja ini maka kegiatan akan sepi penonton. Kami tidak menyangka, antusiasme masyarakat Pekanbaru cukup tinggi, untuk menyaksikan pagelaran global musik yang kental dengan musik tradisi", ungkap Rino Deza Paty selaku Ketua Yayasan Global Musik Konservatori.

Malam ketiga pelaksanaan Riau Global Music Internasional Festival 2022  dimeriahkan dengan penampilan dari Rumah Seni Balai Proco dari  Kabupaten Rokan Hulu, Bathin Galang dari Kabupaten  Kepulauan Meranti dan Pura Mahligai dari Kota Dumai.

"Ketiga group ini, adalah group musik yang telah lolos kurasi. Mereka dipilih karena telah memiliki banyak karya yang dapat diperhitungkan dan telah mengikuti berbagai ajang musik bahkan telah memenangi berbagai perlombaan", ujar Rino yang juga merupakan bagian dari Tim Kurator Riau Global Music Internasional Festival 2022.

"Dinas Pariwisata melalui bidang ekraf, akan selalu mendukung pada musisi yang merupakan bagian dari sub sektor ekraf. Melalui Tim Kurasi, kami berharap ini menjadi cambuk bagi para musisi untuk terpicu menghasilkan karya-karya musik yang bagus. Harapannya ditahun depan dapat bermunculan group musik baru yang menjadi bagian dari gendre world music, sehingga musik tradisi kita yang sangat beragam ini dapat diangkat pada ajang-ajang yang lebih besar", ujar Amry Setiawan, Kepala Bidang Ekraf Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Riau Global Music Internasional Festival 2022  masih akan di gelar hingga hari Sabtu (27/8) dimana pada hari ini (Jum'at, 26/8) akan mengahadirkan Geliga dari Provinsi Riau, Balimbuk dari Kabupaten  Rokan Hilir, Omok dari Kabupaten Siak dan Orkes Taman Bunga dari Provinsi Sumatera Barat.**

Thanks for reading Riau Global Music International Festival 2022.Cerita dari Pagelaran hari ke-3 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Riau Global Music International Festival 2022.Cerita dari Pagelaran hari ke-3