Pasang Iklan Anda Disini - 970x90 Pixel Banner

Kapolda Riau Melepas Danlanud RSN Secara Tradisi, Marsma Andi Kustoro : Saya Danlanud Pertama Yang Dikawal Bintang Dua.

forumriau.com 28.6.22
forumriau.com
Selasa, 28 Juni 2022



FORUMRIAU.COM - PEKANBARU - Momen menarik usai pelaksanaan serah terima jabatan, Danlanud Roesmin Norjadin Pekanbaru, Marsma TNI Andi Kustoro yang telah menyerahkan jabatannya sebagai Danlanud diberikan kejutan oleh Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal Sik MH.

Marsma TNI Andi Kustoro secara khusus diberikan kalung bunga dan arak secara konvoi menggunakan kendaraan Baracuda dari Lanud Roesmin Nurjadin hingga di Purna MTQ Kota Pekanbaru oleh Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal. 

Orang nomor satu di jajaran Podla Riau ini bahkan memimpin di depan, mengawal menggunakan sepeda motor Patroli Jalan Raya (PJR), diikuti kendaraan Baracuda yang secara khusus dipersiapkan untuk sosok kehormatan, yakni Marsma Andi Kustoro.

Tiba di lokasi depan gedung MTQ Riau, Andi Kustoro langsung disambut sejumlah personil Polda Riau dan jajaran dengan karpet merah. Kapolda Riau juga berkesempatan memberikan cindera mata sebagai kenang-kenangan kepada Andi Kustoro. 

Dalam sambutannya, Irjen Iqbal sempat menyapa seluruh tamu undangan yang hadir. Termasuk Marsma Andi Kustoro yang sudah ia anggap sebagai abang.

"Yang terhormat dan sama-sama kita banggakan abang saya Marsma Andi Kustoro. Sebentar lagi bintangnya akan nambah satu. Dan mbak Andi Kuntoro. Semua teman-teman, Pak Kasrem beserta ibu. Semua yang hadir disini keluarga besar Lanud, Lanal dan juga Korem tentunya. Yang tersayang istri saya dan seluruh pengurus Bhayangkari," ucap Kapolda membuka acara.

Dikatakan Iqbal, kegiatan ini sengaja digelar pihaknya untuk menunjukan rasa bangga dirinya kepada Marsma TNI Andi Kustoro. Kata Kapolda, semasa menjabat sebagai Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma Andi Kustoro sudah mendedikasikan diri lewat tugas-tugas yang sangat baik. Hal ini juga mewarnai tugas kepolisian dalam hal ini memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Tentunya abang dan mbak juga mewarnai tugas-tugas kepolisian yaitu memelihara harkamtibmas. Kami terasa betul hubungan walaupun hanya lebih kurang tujuh bulan, hangat, seolah tidak ada batas. Kami teringat betul diterima oleh abang dinaikkan di kokpit F16. Jadi saya sampai viral bang, karena kok bisa? Padahal naik mobil aja pusing," tuturnya disambut tawa.

Dia berharap, kegiatan sederhanan yang diadakan dapat menjadi berkah bagi Marsma TNI Andi Kustoro beserta istri. Semangatnya, dikatakan dia, adalah TNI-Polri terus sinergi, solid sampai langit ini runtuh.

"Selamat jalan Bang Andi dan mbak semoga abang gak lupa kita walaupun di Jakarta. Jauh dimata dekat dihati," tutupnya.

Marsma TNI Andi Kustoro SE mengatakan dirinya merasakan suatu hal yang sangat luar biasa. Menurut dia, tradisi pelepasan ini harus tetap dijalankan sehingga menambah sinergisitas antara TNI-Polri. Dia juga menyampaikan kesan selama bertugas 1 tahun 6 bulan di Kota Pekanbaru. Menurut Andi, masyarakat Pekanbaru sangat ramah dan sangat luar biasa. 

 "Saya merasakan suatu hal yang sangat luar biasa, dan mungkin tradisi ini harus tetap dijalankan sehingga menambah sinergitas antara TNI-Polri, semoga kita tetap kedepannya bersatu jntuk sinergisitas anta TNI-Polri," tambahnya. 

"Bisa berteman dengan banyak teman di Pekanbaru. Sehingga tugas-tugas menjadi ringan, sekali lagi terimakasih kepada Lancang Kuning yang telah membawa berkah bagi kami sehingga kami mendapat promosi yang lebih baik di Jakarta. Terimakasih Pak Kapolda yang telah mengacarakan seperti ini, suprise bagi saya dan luar biasa bagi saya," sambungnya.

Jabatan Komandan Landasan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin resmi diserahterimakan dari Marsma Andi Kustoro kepada Marsma Ian Fuady pada Senin (27/6/2022). Kegiatan sertijab sendiri dilaksanakan di Apron Lanud Roesmin Nurjadin, dipimpin Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) Marsekal Muda TNI Ir Tedi Rizalihadi.

Thanks for reading Kapolda Riau Melepas Danlanud RSN Secara Tradisi, Marsma Andi Kustoro : Saya Danlanud Pertama Yang Dikawal Bintang Dua. | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments