Gajah Liar Rusak Kebun Warga di Kuala Cenaku Riau

forumriau.com 17.4.22
forumriau.com
Minggu, 17 April 2022



Gajah Liar Rusak Kebun Warga di Kuala Cenaku Riau

FORUMRIAU.COM - INHU - Dua  Ekor gajah liar dikabarkan telah merusak kebun masyarakat  di Desa Teluk Sungkai Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. 

Dikatakan salah seorang warga bernama Hendra Saputra warga Dusun Sekayan deras Desa teluk Sungkai, Gajah tersebut sudah sejak seminggu lebih berkeliaran dan merusak kebun sawit di Sungai Cenaku, dan perkebunan sawit warga.

"Saya sempat video kan gajah itu, dan mengambil foto kebun-kebun warga yang dirusak Gajah liar itu," kata Henda Minggu (17/04/22).

Hendra berharap aparat berwenang segera mengambil tindakan terhadap gajah liar itu. Ia juga menyebutkan masalah ini sudah disampaikan kepada Kepala Desa Teluk Sungkai.

Terpisah, plt. Kepala Balai Besar KSDA Riau, ibu Fifin Arfiana Jogasara saat dihubungi PELITARIAU melalui sambungan telepon selulernya menyebutkan, laporan terhadap gajah di Sungai Cenaku tersebut telah masuk ke BBKSDA Riau, dan dalam proses penanganan.

"Ya, sudah kita proses, dan tim kita sudah kesana untuk mengambil sampel Kotoran dari Gajah itu guna melihat DNA nya," ujar Fifin Arfiana Jogasara.

Diterangkannya juga, bahwa penanganan gajah ini tidak lah mudah, dan memerlukan waktu.

"Mohon bersabar ya, kami akan bekerja secepatnya, karena penanganan masalah gajah ini butuh proses," pinta Fifin Arfiana Jogasara.

Fifin Arfiana Jogasara menerangkan bahwa gajah yang melakukan pengrusakan kebun warga di Desa Teluk Sungkai, Sungai Cenaku tersebut adalah gajah jantan yang memisahkan diri dari kelompoknya.

"Sudah digiring ke kelompoknya, tetap saja memisahkan diri, dan jumlahnya ada dua ekor," terang Fifin Arfiana Jogasara.**Prc6

Thanks for reading Gajah Liar Rusak Kebun Warga di Kuala Cenaku Riau | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments