4 bulan tak gajian "Forum Kades Sambangi PLT Bupati Kuansing.

forumriau.com 15.4.22
forumriau.com
Jumat, 15 April 2022

4 bulan tak gajian "Forum Kades  Sambangi PLT Bupati Kuansing.

FORUMRIAU.COM - KUANSING, Dari 218 desa yang ada di kabupaten kuantan Singingi selama empat bulan belum terima honorium atau gaji yang bersumber dari anggaran dana desa ( ADD ).

Selama 4 bulan belakangan ini belum ada kepastian kapan dana ADD tersebut akan di cairkan ke desa masing masing.

Berdasarkan hal tersebut kepala desa dan BPD sekuansing yang diwakili oleh forum kades Kuansing (Forkades ) Solahudin SE dan didampingi oleh beberapa perwakilan kades menyambangi kantor Bupati Kuansing.


Ketua Forkades Kuansing Solahudin kepada riauaktual.com membeberkan kita kemaren pada hari Rabu sudah berjumpa bersama PLT Bupati Kuansing Drs.H.Suhardiman Amby,Ak,MM guna mempertanyakan terkait honorium/gaji para rekan rekan kades berserta perangkat dan juga para mitra kerja Yakni badan permusyawaratan desa (BPD ).


"Pada pertemuaan tersebut  Bapak Plt.Bupati akan minta segera kepada BPKAD proses siltap yang telah diajukan oleh masing masing desa, insya allah minggu depan sudah bisa di proses.ungkap Solahudin.


Saat ditanya Seandainya Minggu depan tidak di proses oleh BPKAD langkah yang akan di ambil Forkades Kuansing tersebut.

"Solahudin menjelaskan jika Minggu depan juga tidak di proses maka dari forum kades  akan datang lagi mempertanyakan apa kendalanya belum dapat dicairkan dan akan mendesak segera dicairkan, karena banyak orang yang menunggu.tegas Solahudin.


Sementara itu Plt. Bupati Kuansing H. Suhardiman Amby menegaskan, bahwa saat ini terkait honorarium atau gaji dan tunjangan Kades, Perangkat Desa dan BPD se-Kuansing tengah dalam proses pencairan di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing.

"Insya Allah, secepatnya siltap atau penghasilan tetap Kepala Desa, Perangkat Desa dan tunjangan BPD akan segera di bayarkan, hal ini tinggal teknisnya saja, sudah proses pencairan di BPKAD," jelas Suhardiman Amby dengan tegas.*

Thanks for reading 4 bulan tak gajian "Forum Kades Sambangi PLT Bupati Kuansing. | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on 4 bulan tak gajian "Forum Kades Sambangi PLT Bupati Kuansing.