LAMR Beri Pembekalan kepada Pengurus LAMR Kecamatan Se-Rohil

forumriau.com 7.3.22
forumriau.com
Senin, 07 Maret 2022

LAMR Beri Pembekalan kepada Pengurus LAMR Kecamatan Se-Rohil 

FORUMRIAU.COM - BAGANSIAPIAPI- Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) memberikan pembekalan kepada Pengurus Majelis Kerapatan Adat (MKA) dan Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Kecamatan se-Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), di salah satu hotel di Bagansiapiapi, Ahad (6/3/2022). 

Pembekalan mengenai Kebijakan Umum dan Tunjuk Ajar Adat Istiadat Melayu langsung diberikan oleh Ketua Umum DPH LAMR Datuk Seri Syahril Abubakar dan Ketua DPH Datuk Gamal Abdul Nasir. 

Ketua Umum DPH LAMR Datuk Seri Syahril Abubakar pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa fungsi dan keberadaan LAMR termasuk LAMR kecamatan di Rohil bukan hanya sekadar untuk menyambut tamu yang datang ke Rohil dengan kompang dan prosesi adat Melayu lainnya.
Fungsi LAMR lebih dari sekadar hal tersebut yaitu mengangkat harkat dan marwah Melayu dan memberdayakan masyarakat yang memiliki potensi cukup besar ini. 

"Tidak benar jika ada yang beranggapan LAMR cukup hanya bermain kompang, bersyair dan berpantun saja. Fungsi LAMR lebih dari sekadar itu," tegas Datuk Seri Syahril. 

Datuk Seri Syahril meminta LAMR Rohil dan LAMR kecamatan yang ada di Rohil ke depan untuk saling bersinergi untuk meraih kemajuan bersama. 

Pada kesempatan tersebut Datuk Seri Syahril juga menyinggung mengenai pembentukan kampung adat. Beliau berharap kampung adat juga bisa terbentuk di Rohil. ( r )

Thanks for reading LAMR Beri Pembekalan kepada Pengurus LAMR Kecamatan Se-Rohil | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments