Gelar Musrenbang, Camat Marpoyan Damai Berharap Usulan Prioritas Dapat Terealisasi

forumriau.com 4.2.22
forumriau.com
Jumat, 04 Februari 2022

Gelar Musrenbang, Camat Marpoyan Damai Berharap Usulan Prioritas Dapat Terealisasi


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU, - Kecamatan Marpoyan Damai Menggelar Acara Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru di Aula Kantor Camat Marpoyan Damai, Kamis (3/2/2022).


Camat Marpoyan Damai Fauzan, S.STP., M.Si., menyampaikan bahwa "Kegiatan Musrenbang Kecamatan merupakan hasil dari Musrenbang Tingkat 6 Kelurahan yang ada di Wilayah Kecamatan Marpoyan Damai Tahun 2022 yang akan diajukan untuk dibahas dalam Musrenbang Tingkat Kota Tahun Anggaran 2023."Kata Camat.

"Dari hasil Musrenbang Tingkat Kelurahan terdapat Ada 166 Usulan Dari Kelurahan, terdiri dari Bidang Infrastruktur Pembangunan Daerah ada 157 Usulan, terdiri dari Fisik dan non Fisik dan perioritas 22 usulan

Melalui Musrenbang ini kita berharap apa yang kita sampaikan ini bisa terealisasi pada Musrenbang di Tingkat Kota Pekanbaru nantinya", pungkas Camat.

Dalam sambutannya, Camat Marpoyan Damai Fauzan, M.Si mengatakan kepada peserta agar dapat memanfaatkan Musrenbang ini dengan sebaik-baiknya, sehingga menghasilkan usulan prioritas program dan kegiatan yang mampu memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Tujuannya yakni untuk menampung berbagai usulan pembangunan dan menentukan skala prioritas untuk kemudian kembali dimusyarawarahkan di tingkat kecamatan," ujarnya.

Pada prinsipnya, Fauzan menyebutkan pelaksanaan Musrenbang tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk kebutuhan pembangunan infrastruktur bagi masyarakat.

"Maka dari itu pelaksanaan musrenbang tersebut kita lakukan selalu melibatkan dan mengikutsertakan berbagai pihak dalam menentukan prioritas kebijakan pembangunan serta berfungsi sebagai komunikasi untuk mencapai kesepakatan bersama ".

Jadi Musrenbang ini dilakukan sesuai usulan-usulan dari tingkatan paling bawah RT dan RW disampaikan ke kelurahan, selanjutnya aspirasi tersebut dihimpun di kecamatan dan terakhir dibahas di tingkat kota," tambahnya.

Dalam penjelasan Camat, terdapat berbagai usulan dari setiap kelurahan yang sangat bervariatif sesuai dengan kondisi riil dan kebutuhan dari masyarakat. Ujarnya Fauzan ( red syafri )

Thanks for reading Gelar Musrenbang, Camat Marpoyan Damai Berharap Usulan Prioritas Dapat Terealisasi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Gelar Musrenbang, Camat Marpoyan Damai Berharap Usulan Prioritas Dapat Terealisasi