Pasang Iklan Anda Disini - 970x90 Pixel Banner

Dapur Rutan Pekanbaru Memperoleh Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasaboga dari Dinkes Pekanbaru

forumriau.com 18.2.22
forumriau.com
Jumat, 18 Februari 2022

*Dapur Rutan Pekanbaru Memperoleh Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasaboga dari Dinkes Pekanbaru

FORUMRIAU.COM - PEKANBARU - Setelah melalui beberapa tahapan dan proses pemeriksaan dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Dapur Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pekanbaru atau biasa disebut "Dapur Bedelau" memperoleh sertifikat laik hygiene sanitasi jasaboga Tahun 2022.

Sertifikat ini diberikan karena Dapur Rutan Kelas I Pekanbaru telah diuji dan memenuhi syarat dalam memberikan serta menjaga kualitas layanan makanan bagi Warga Binaannya. Setelah melalui survei yang dilakukan oleh Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru meliputi pemeriksaan lokasi bangunan, fasilitas sanitasi, dapur, gudang penyimpanan, pengelolaan bahan makanan dan makanan jadi, peraturan dan tenaga baik secara fisik, kimia maupun bakteriologis serta pengawasan lalat, kecoa, tikus dan hewan peliharaan serta limbah pembuangan.

Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru menuturkan dalam proses pemeriksaan dan penilaian oleh Dinas Kesehatan terhadap dapur Rutan berjalan secara objektif. 

"Sertifikat ini merupakan bukti komitmen kami dalam memberikan pelayanan prima khususnya kepada warga binaan. Dengan makanan yang sehat, mereka dapat menjalani proses sidang dan masa pidananya dengan baik di Rutan Kelas I Pekanbaru,"ujar Lukman.

Karutan menambahkan akan terus meningkatkan dan menjaga kualitas dapur dimulai dari proses pencucian, pengolahan, penyajian hingga distribusi makanan. Dan juga memperhatikan sarana dan prasarana pengolahan makanan seperti tempat pencucian, media memasak, filter air minum, penyaringan lemak cuci piring sampai dengan alur pembuangan sisa makanan. 

Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasaboga ini selanjutnya diserahkan oleh Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru kepada Tim Petugas Pelayanan Tahanan sehingga dapat menjadi motivasi dan penyemangat dalam memberikan layanan kepada warga binaan. (**)

Thanks for reading Dapur Rutan Pekanbaru Memperoleh Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasaboga dari Dinkes Pekanbaru | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments