Pisah Sambut Pimpinan Universitas Riau

Pasang Iklan Anda Disini - 970x90 Pixel Banner

Tony Gunawan AR, Pelajar kuansing-Yogyakarta yang berasal dari Muara Lembu Kec. Singingi Resmi terpilih menjadi Ketua IPRY Kuansing periode 2021/2022

forumriau.com 18.1.22
forumriau.com
Selasa, 18 Januari 2022

Tony Gunawan AR, Pelajar kuansing-Yogyakarta yang berasal dari Muara Lembu Kec. Singingi Resmi terpilih menjadi Ketua IPRY Kuansing periode 2021/2022

FORUMRIAU.COM - YOGYAKARTA – Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kuantan Singingi (IPRY Kom. Kuansing) selama dua hari mulai dari Sabtu ( 30/12/2021 ) dan dilanjutkan  Sabtu ( 15/01/2022 ) pagi  melaksakan rutinan setiap tahun yaitu Musyawarah Tahunan Anggota (MTA) yang digelar di Asrama Sekretariat IPRY Kom. Kuansing.
Ketua panitia, Riski Gilang menyampaikan MTA kali ini mengusung tema "Menuju Regenerasi Kepemimpinan yang Cemerlang".

Panitia sudah menjadwalkan waktu mulainya MTA pada sore hari, tetapi dikarenakan faktor banyaknya mahasiswa yang sedang melaksanakan UAS tidak bisa dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Sehingga baru bisa dimulai Sabtu malam pukul 18.00.
Dalam pelaksanaan MTA kali ini terjadi perdebatan yang cukup panjang sehingga tidak bisa diselesaikan dalam sehari semalam seperti sebelum-sebelumnya. Akhirnya Musyawarah Tahunan Anggota di Pending hingga Sabtu, 15 Januari 2022, pukul 7 malam lebih lama dari hari sebelumnya dikarenakan cuaca. Pada malam tersebut pun juga terjadi perdebatan yang cukup banyak antar peserta musyawarah sehingga pimpinan sidang tetap yang terdiri dari Pajri Okperdi, Agry zharfa, dan Yella Septia Amanda harus bijak dalam menentukan keputusan.

Dalam MTA tahun 2021 ini harapannya mengedepankan mekanisme musyawarah mufakat dalam menentukan ketua selanjutnya. Ketika akan melakukan pemilihan ketua baru, diminta kesediaan calon untuk mengajukan diri dan juga rekomendasi calon ketua dari peserta musyawarah. Ada total enam calon yang direkomendasikan dan mengajukan diri sebagai calon ketua IPRY Kom. Kuansing periode 2021-2022. Kemudian tersisa 1 calon kandidat dikarenakan calon lainnya tidak bersedia untuk menjadi calon ketua.

Setelah itu, Tony Gunawan AR selaku Calon ketua  dipersilahkan menyampaikan visi misi nya kepada peserta musyawarah. Kemudian peserta juga berhak menanyakan tertkait visi misi dan program pada calon ketua.
Berdasarkan hasil kesepakatan forum, kemudian di tetapkanlah saudara Tony Gunawan AR sebagai Ketua IPRY Kom. Kuansing periode 2021-2022.

Tony Gunawan AR, mahasiswa Institut Pertanian Stiper Yogyakarta, sebagai ketua terpilih IPRY Kom. Kuansing menyampaikan sambutan pertamanya usai perhelatan MTA tahun 2020-2021. Dalam sambutannya ketua terpilih mengucapkan terima kasih kepada pesera musyawarah mempercayainya dalam mengemban amanah memimpin IPRY Kom. Kuansing periode 2021-2022.

"Saya berharap sesuai asas organisasi IPRY Kom. Kuansing yaitu asas kekeluargaan, maka karena itu harus kita tegakkan kebersamaan dan junjung persaudaraan, mari bersama-sama tingkatkan ikatan kekeluargaan kita di tanah rantau di Yogyakarta ini, sehingga untuk dimasa yang akan datang kita bisa bersama membangun nagori kito Kuantan Singingi,"ajak Tony Gunawan AR.

Besar harapan saya, semoga kedepannya bisa bersinergi dengan pemerintah daerah Kuantan Singingi, dari segi pengembangan pendidikan untuk putra-putri daerah penerus Kuansing khususnya.
Dan untuk menjalankan estafet kepemimpinan ini saya sangat membutuhkan arahan sekaligus petunjuk dari Alumni,senior,dan seluruh anggota ataupun pengurus IPRY Kom. KUANSING. agar mewujudkan organisasi yang lebih aktif, baik dan cemerlang kedepannya.

Agar tetap bersinergi dengan pemerintah daerah, kami selaku pengurus IPRY Kom. Kuansing akan melakukan koordinasi kepada pihak Pemerintah daerah beserta jajarannya agar organisasi Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kuantan Singingi yang sangat kami cintai ini dapat perhatikan kembali oleh pemerintah daerah khususnya. 

Besar harapan kami selaku mahasiswa Kuansing yg berada di Yogyakarta, dapat dikunjungi oleh pemerintah daerah dalam rangka kunjungan ataupun agenda-agenda lainnya. Terlebih lagi kami sangat sangat berharap untuk proses pembuatan  "asrama putri Kuansing-Jogja (asrama putri dadi pekek)" dapat sesegera mungkin di laksanakan oleh pemerintah daerah. Mengenang jumlah mahasiswi Kuansing-Jogja yang sudah cukup banyak jumlahnya di Daerah Istimewa Yogyakarta ini .

Thanks for reading Tony Gunawan AR, Pelajar kuansing-Yogyakarta yang berasal dari Muara Lembu Kec. Singingi Resmi terpilih menjadi Ketua IPRY Kuansing periode 2021/2022 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments