Polresta Pekanbaru Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Polresta Pekanbaru Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021

*Polresta Pekanbaru Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021*

FORUMRIAU.COM - PEKANBARU, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H. melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP. Henky Poerwanto, S.I.K., M.M. pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 di Halaman Belakang Mako Polresta Pekanbaru. Senin,(15/11/2021)

Kapolresta Pekanbaru melalui Wakapolresta Pekanbaru pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 di Halaman Belakang Mako Polresta Pekanbaru di hadiri PJU Polresta Pekanbaru, Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru, POM TNI Pekanbaru, DISHUB Kota Pekanbaru, Jasa Raharja Kota Pekanbaru, Personel Polresta Pekanbaru, Sat Satpol PP Kota Pekanbaru.

Dalam amanat Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang disampaikan mengatakan Gelar Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

"Gelar Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat dalam Berlalu Lintas dan berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," Ujar Wakapolresta Pekanbaru.

Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 yang berlangsung selama empat belas hari ini diadakan serentak di seluruh Indonesia yang dimulai pada tanggal lima belas November 2021 sampai tanggal 28 november 2021

Beliau menambahkan target Operasi ini untuk meningkatkan Kamseltibcar dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Yang menjadi target operasi ini merupakan terciptanya Kamseltibcar Lantas pada Jalur Tol, Arteri dan Tempat Wisata, Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mencegah terjadinya kerumunan massa demi menurunkan level PPKM di wilayah Riau serta memperlancar arus lalu lintas dengan harapan menurunkan jumlah fatalitas korban lakalantas,"Ucapnya.

"Sasaran Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 merupakan segala bentuk kegiatan Masyarakat yang berpotensi menjadi Cluster Penyebaran Covid-19, Masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan dan tidak disiplin dalam berlalu lintas serta lokasi yang rawan macet, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan rawan kerumunan.

Sebelum menutup amanatnya Wakapolresta Pekanbaru menyampaikan untuk personel yang bertugas selalu menjaga kesehatan dengan mengutamakan keselamatan.

"Kepada Personel yang bertugas selalu jaga kesehatan, jiwa dan raga dengan selalu utamakan keselamatan, laksakan tugas dengan penuh tanggung jawab, kenali psikologis Masyarakat dengan melakukan penegakan hukum yang memberikan edukasi dan penyadaran tentang pentingnya berlalu lintas serta menghimbau Masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dengan melaksanakan 5M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitas)," Tutup Wakapolresta Pekanbaru.

*HUMAS POLRESTA PEKANBARU*

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :