Permaskab Meranti Pekanbaru Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Permaskab Meranti Pekanbaru Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW


Permaskab Meranti Pekanbaru Peringati 
Maulid Nabi Muhammad SAW


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU: Warga Pekanbaru asal Kabupaten Kepulauan Meranti yang berhimpun dalam wadah Perkumpulan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti Pekanbaru (Permaskab Meranti Pekanbaru) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Al Falah Jalan Sumatera Pekanbaru, Sabtu pagi (30/10/2021).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang menghadirkan mubalig Ustaz Ahmad Mukhlisin Lc, MA ini dihadiri Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si, Ketua Dewan Penasihat Permaskab Meranti serta Ketua Permaskab Pekanbaru periode 2016-2021 Drs H. Wan Abu Bakar MSi, Ketua Permaskab Meranti Pekanbaru Nazaruddin beserta Sekretaris H. Falzan Surahman.
Selain itu juga hadir mantan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim, para dewan penasehat Permaskab Meranti, tokoh masyarakat, cerdik pandai, alim-ulama, para pengurus Permaskab Meranti periode 2016-2021, dan sejumlah mahasiswa asal Kepulauan Meranti di Pekanbaru.

Ketua Permaskab Meranti Pekanbaru Nazaruddin dalam sambutannya mengatakan bulan Rabiul Awwal adalah bulan yang bersejarah dalam kehidupan manusia, karena pada tanggal 12 Rabiul Awwal tahun Gajah, telah dilahirkan seorang pemimpin umat manusia yang merupakan rahmat bagi alam semesta. "Beliau adalah junjungan kita yakni Nabi Besar Muhammad SAW," kata Nazaruddin. 

Nazaruddin mengatakan melalui Rasulullah, Allah menunjukkan kepada manusia, jalan menuju alam yang penuh dengan cahaya keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Oleh sebab itu sebaiknya jika bulan Rabiul Awwal ini kita jadikan sebagai sarana dan media untuk mengumpulkan kaum muslimin dengan tujuan mulia tersebut sembari menjalin kembali tali silaturahim di antara kita," kata Nazaruddin.

Karena dengan saling berkumpulnya saudara dan teman yang selama ini terpisah, serta dengan rukunnya kembali orang yang sebelumnya berseteru, insya Allah akan dapat disatukan kembali hubungan persaudaraan. 

"Diharapkan dengan terjalinnya kembali persaudaraan, umat Islam yang bersatu dan bersaudara akan terwujud kembali seperti ketika Rasulullah SAW mempersaudarakan kaum muhajir dan anshar di Madinah.

Menyinggung sejarah berdirinya Ikatan/ Perkumpulan Masyarakat Meranti Pekanbaru dari awal hingga sekarang, memiliki nilai historis yang panjang, yang menjadi cikal bakal terbentuknya Perkumpulan Masyarakat Meranti, juga tidak terlepas dari hadirnya Ikatan/Persatuan Masyarakat Meranti di Jakarta yang karenanya kemudian memunculkan keinginan yang besar dari seluruh masyarakat Kepulauan Meranti untuk menyambung tali silaturahim serta ikatan sosial yang kuat. 

"Dan dari catatan yang kami dapatkan, tepatnya pada hari Sabtu, 15 Oktober 2016, para tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti bersatu hati untuk memperkokoh serta mempererat silaturahmi serta persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang berdomisili di Kota Pekanbaru, yaitu membentuk dan menjadikan Permaskab Meranti Pekanbaru sebagai rumah besar warga Meranti di Provinsi Riau. 

"Permaskab harus kita rawat dan terus kita tumbuh kembangkan untuk berperan sebagai wadah pemersatu, wadah kegiatan sosial kemasyarakatan untuk seluruh warga yang berasal dari Kabupaten Meranti di Pekanbaru dan Riau, tentunya. Kami yakin dengan semangat dan tekad kita semua, serta tunjuk ajar dari para sesepuh kita, tujuan mulia tersebut akan dapat kita capai," ujarnya. (ril)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :