Ponpes Aulia Cendikia, Gelar Kegiatan Lomba Di hari Santri, Sekaligus Maulid Nabi | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Ponpes Aulia Cendikia, Gelar Kegiatan Lomba Di hari Santri, Sekaligus Maulid Nabi

Ponpes Aulia Cendikia, Gelar Kegiatan Lomba Di hari Santri, Sekaligus Maulid Nabi


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU, Masih Haul Hari Santri Nasional Yayasan Masjid Al-Muhajirin Pondok Pesantren (Ponpes) Aulia Cendikia Jalan Purwodadi Kecamatan Tuah Madani Pekanbaru, Selenggarakan Kegiatan Maulid Nabi, Sabtu, 30/10, Di hadiri Ratusan Jama'ah dan para santri.

Hadir dalam Peringatan Maulid Nabi, Pimpinan Ponpes Al-Muhajirin Kyai Masduki Fadli, S.Sos.I beserta para pengurus Pondok Pesantren Aulia Cendikia.

Hadir Kapolda Riau, Irjen Pol Agung, Diwakili Kabag Watpers RO SDM Polda Riau M. Hasyim Risahondua, SIK M.Si., Karo Kesra Pemprov Riau Zulkifli Syukur., Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Agus Iskandar., Camat Tuah Madani yang diwakili oleh Kasi Trantib T. Ruzeni, SE., BRI Pekanbaru Lancang Kuning Bambang Aryanto., dan beberapa pimpinan unsur muspida, muspika, dan warga sekitar Pondok Pesantren yang diisi dengan ceramah agama langsung disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Aulia Cendikia Pekanbaru Kyai Masduki Fadly, S.Sos.I.

Kapolda Riau melalui Kabag Watpers RO SDM Polda Riau kepada awak media menyampaikan, bahwa pada kegiatan Hari Santri dan sekaligus Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Al-Muhajirin dalam lingkungan Yayasan Pondok Pesantren Aulia Cendikia Pekanbaru, Alhamdulillah kami berharap, kebetulan santrinya adalah anak usia Sekolah Dasar, maka kami titipkan pesan kepada Yayasan dan para guru dan orang tua kiranya anak-anak ini menjadi generasi penerus bangsa dan mudah-mudahan diberikan pendidikan yang terbaik sehingga bisa melanjutkan estafet kepemimpinan negara dan bangsa. Dan kami juga berharap semoga sebagian yang dididik di Yayasan Pondok Pesantren Aulia Cendikia ini bisa menjadi anggota Polri yang menjadi harapan bangsa.

Lanjut Hasyim, dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Ponpes Aulia Cendikia Pekanbaru ini kepada santri untuk terus meningkatkan kecintaan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah  dan Rasul-Rasul Nya terutama Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, keteladanan kehidupan Rasulullah sebagai seorang pemimpin sangat patut dicontoh seperti serba kekurangan, tidak memperkaya diri pribadi dan keluarga. tutur M. Hasyim.

Pimpinan Ponpes Aulia Cendikia Pekanbaru Kyai Masduki Fadli, S.Sos.I menyampaikan bahwa kegiatan Puncak Hari Santri dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw pada tahun ini dengan Tema "Munajat Cinta" yang diisi dengan Zikir, kita minta kepada Allah sekaligus kita kumandangkan syi'ar-syi'ar Shalawat, menunjukkan cinta kita kepada Baginda Rasulullah Saw.

Kegiatan ini disemarakkan dengan berbagai perlombaan diantaranya adalah Tahfiz, Tilawah Al-Qur'an dan Pidato serta lomba Lagu Islami atau Qasidah. Dan hari ini kita langsung memberikan hadiah kepada para pemenang.

Lanjut Masduki, yang mondok disini dari Kelas 1 sama 4 dan belum ada lagi Kelas 6 nya karena kita baru 4 tahun Madrasah nya berdiri.

Harapan Pimpinan Kyai Masduki Fadli, lewat kegiatan momentum ini lebih meningkatkan kecintaan anak-anak dan bagi santri keluarga besar Ponpes Aulia Cendikia Pekanbaru ini kepada Baginda Rasulullah Saw dan bisa meneladani Akhlak beliau dan perjuangan beliau. Ujarnya.

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :