Pemdes Kampung baru koto salurkan BLT DD,ini pesan Kepala desa

forumriau.com 16.10.21
forumriau.com
Sabtu, 16 Oktober 2021

Pemdes Kampung baru koto salurkan BLT DD,ini pesan Kepala desa.



KUANSING - Pemerintahan Desa (Pemdes) Kampung Baru koto  Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan singingi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 44 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM), Bertempat di Kantor Desa kampung baru koto, Jum,at(15/10/21)

Dalam pelaksanaannya, Pemdes Kampung baru koto menerapkan protokoler kesehatan.

Kepala Desa kampung baru koto, Khairul menyampaikan, penyaluran BLT-DD pada Oktober ini merupakan bantuan bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Penyalurannya, kata dia, pun sudah sesuai dengan ketentuan dari hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dalam validasi data penerima manfaat tersebut.

Kami salurkan BLT-DD bulan Oktober ini kepada 44 KPM. Setiap KPM itu sendiri mendapatkan sebesar Rp300 ribu," kata khairul kepada media ini.

Dia meminta kepada warga yang menerima BLT-DD untuk bijak dalam membelanjakan uang yang didapat dari bantuan tersebut. Tentunya, kata khairul dengan lebih memprioritaskan kebutuhan sehari-hari.

"Ya kami berharap di masa Pandemi Covid-19 ini, apa yang diterima setiap KPM dapat bermanfaat tentunya dengan dibelanjakan untuk memenuhi kebutuhan atau keperluan sehari-hari," harapnya.

Dijelaskan kades muda itu, persoalan pandemi Covid-19 saat ini memang belum berakhir. Bahkan, pihaknya tidak mengetahui kapan akan berakhirnya. Untuk itu, dengan kondisi seperti ini tentu dampak yang dirasakan masyarakat sangat terasa, terutama pada sektor perekonomian untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari- hari.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, minimal meringankan beban ekonomi keluarga, dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Di masa pandemi ini,   masyarakat kampung baru koto dapat mematuhi anjuran dari pemerintah dengan melakukan vaskinasi dan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga menerapkan pola hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.harap putra yang di akrab di sapa karul itu.

"Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan kita kembali hidup normal seperti dulu." Harapnya.

Saat penyaluran BLT DD bulan Oktober ,tampak hadir pula camat Inuman dalam hal ini diwakili oleh kasi PMD Jufrinaldi,SE,Bhabinkhamtibmas Bripka Jasra,Babinsa Serda Samirin,Pendamping desa,Ketua BPD beserta anggota,serta masyrakat penerima BLT DD.

Thanks for reading Pemdes Kampung baru koto salurkan BLT DD,ini pesan Kepala desa | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments