Kapolresta Pekanbaru Jalin Silaturahmi Bersama Para Tokoh Di Kec. Sail Dan Kec. Lima Puluh Kota Pekanbaru | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Kapolresta Pekanbaru Jalin Silaturahmi Bersama Para Tokoh Di Kec. Sail Dan Kec. Lima Puluh Kota Pekanbaru

*Kapolresta Pekanbaru Jalin Silaturahmi Bersama Para Tokoh Di Kec. Sail Dan Kec. Lima Puluh Kota Pekanbaru*


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU, -Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.,H Jalin Silaturahmi bersama para Tokoh di Kec. Sail dan Kec. Lima Puluh dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Pekanbaru yang berlangsung di Aula Kantor Camat Kec. Sail. Selasa,(26/10/2021).

Silahturahmi Ini sebelumnya sudah lima Kecamatan yang di kunjungi Kapolresta Pekanbaru dalam menjalin silaturahmi dengan para Tokoh Masyarakat yang sebelumnya bersama Kec. Bina Widya dan Kec. Tuah Madani, Kec. Rumbai Barat dan Kec. Rumbai, Kec. Senapelan, Kec. Sukajadi, Kec. Rumbai dan Kec. Rumbai Timur. Pada hari ini Kapolresta Pekanbaru melanjutkan kunjungan silahturahmi ke Kec. Sail dan Kecamatan Lima Puluh di Wilayah Hukum Polsek Lima Puluh.

Kegiatan Silahturahmi yang di adakan di  Aula Kantor Camat Sail, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., didampingi oleh Kasat Binmas Polresta Pekanbaru Kompol. Ferizal, Kapolsek Lima Puluh AKP. Stevie Arnold Rampengan, S.H., M.M., M.Si., M.H., Camat Sail, dan Camat Lima Puluh dan dihadiri Oleh Kanit Jajaran Polsek Lima Puluh, Personil Satbinmas, Personil Polsek Lima Puluh, Kapuskesmas yang mewakil para Lurah dan para Toga, Tomas, Toda dan Todat se Kec. Senapelan.

Dalam sambutannya Kapolresta mengajak seluruh para Tokoh Masyarakat khususnya diwilayah Hukum Polsek Lima Puluh agar bersiap dan bersama-sama dalam melawan adanya perkiraan Gelombang ketiga Covid-19 dibulan Desember mendatang dengan lebih meningkatkan lagi protokol kesehatan yang ketat ditengah Masyarakat.

"Alhamdulillah Covid-19 di Kota Pekanbaru sudah berada di Level II dan Masyarakat yang terpapar Covid-19 di Kota Pekanbaru sangat nihil. Tentu dengan ini kita tidak bisa berevoria berlebihan namun lebih meningkatkan protokol kesehatan lebih kuat dalam menghadapi adanya perkiraan dari pakar Epitimologi adanya gelombang ketiga Covid-19 dibulan Desember mendatang. Tentu ini perlu adanya peran dari Pemerintahan tingkat Kecamatan hingga para Tokoh Masyarakat untuk kita wujudkan Cita-cita kita turun Level hingga zona Hijau untuk menggerakkan kembali roda perekonomian masyarakat Kota Pekanbaru,"Himbaunya.

Kapolresta terus berupaya melakukan improvisasi dengan melakukan sinergitas kepada elemen Tokoh Masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan menggalakkan kembali Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM).

"Mengingat secara rasio jumlah personil Polresta Pekanbaru tidak mampu mengawasi seluruh masyarakat kota Pekanbaru dan kami Polresta Pekanbaru menyadari Komponen-komponen yang ada ditengah Masyarakat baik pemerintah kecamatan, kelurahan dan para tokoh sekalian memiliki posisi yang strategis bagi kami untuk membantu dan dapat bersinergi dalam hal Harkamtibmas. Maka dari itu perlu adanya sinergi antara polisi dan masyarakat sehingga kita akan menggelar kembali FKPM yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah kehidupan masyarakat. Diharapkan ini dapat menjadi jawaban dari permasalahan masyarakat yang akan langsung kita diselesaikan bersama dan nantinya akan kita lakukan penilaian FKPM terbaik dengan memperebutkan piala bergilir dari Kapolresta Pekanbaru," Tambahnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolresta berharap kepada seluruh Jajaran Pemerintahan Se Kec. Sail dan Kec. Lima Puluh dapat membantu dalam mengatasi Harkamtibmas di daerah tempat tinggalnya dan Polresta Pekanbaru sudah berupaya membuat inovasi agar masyarakat lebih mudah melaporkan kejahatan yang terjadi melalui Aplikasi Tanjak Polresta.

"Saya berharap kita mampu bekerjasama dengan baik dalam menegakkan Harkamtibmas Khususnya di Kota Pekanbaru, Kami juga dari Polresta Pekanbaru telah berinovasi dalam membantu dan memudahkan masyarakat dalam melaporkan segala tindakan kejahatan dengan Aplikasi Tanjak Polresta Pekanbaru, dengan fitur pengaduan yang ada di aplikasi masyarakat tinggal melaporkan tanpa menyebutkan nama dan lokasi kejadian karna langsung terpantau oleh petugas kami dimana lokasi dari pelapor sehingga kami bisa dengan cepat respon", Harap sembari tutup Kapolresta

*HUMAS POLRESTA PEKANBARU

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :