FKUB Kota Pekanbaru Gelar FGD | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

FKUB Kota Pekanbaru Gelar FGD

FKUB Kota Pekanbaru Gelar FGD

FORUMRIAU.COM - PEKANBARU, Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Kota Pekanbaru, Gelar Fokus Group Discussion ( FGD ), Bertemakan " Peningkatan Toleransi Dan Kerukunan Di Masa Pandemi Covid - 19 ", Di Taja FKUB Kota Pekanbaru, Senin, 25/10/2021, Bertempat, Gedung Mubaliq Center ( GMC ) IKMI Riau, Jl. Todak gg. Udang Putih No 1, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai - Kota Pekanbaru.

Hadir dalam kesempatan, Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus. MT, diwakili, Staff Ahli politik Hukum dan Pemerintahan, Ir. Ardani, Kesbangpol Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Ketua FKUB Kota Pekanbaru, Dr. H. Ismardi Ilyas, MA, Didampingi Sekretaris FKUB , Drs. H. Dahlan Jamil, MA tersebut, Dan Tokoh Agama Se Kota Pekanbaru.

Dibuka secara resmi, Ketua FKUB Kota, menjelaskan bersama awak media " Kita akan diskusikan persoalan persoalan yang berkaitan dengan kerukunan dikota pekanbaru, yang kita undang adalah tokoh tokoh agama yang mengambil kebijakan ditingkat agama masing masing, agar kita bisa bertukar pikiran, apa problem kita.

" Kalau tersumbat kita buka sumbatnya, kalau kita tidak pernah bertemu, Kita tidak pernah mendialogkannya, seolah olah ada yang buntu, jadi kita buka tembok itu untuk berdiskusi agar orang bisa memahami apa yang menjadi persoalan kita dan kita selesaikan bersama sama, Karena diskusi itu nanti akan membuka cakrawala kita, bisa memahami orang, bisa memahami kekurangan orang, dan kekurangan itu bisa menjadi kesempatan kita untuk melengkapinya, itu yang kita lakukan ". Ujarnya

Kontek kita adalah membangun sosial, saling menghargai, saling menghormati, dan menjadi bagian dari bangsa ini, Jadi ego sektoral tidak boleh dimunculkan, berbicara kedaerahan, berbicara kesukuan, dan bagi pendatangpun harus paham dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, Cermati budaya budaya setempat, hormari tradisi setempat atau bagian dari mereka itu. Terang Ismardi

Ismardi berharap " Agar terbuka ya kunci dialog, jalan itu nantinya membuka yang tersumbat, Nah kalau kran komunikasi terbuka terjalinlah hubungan yang baik, maka disitu muncullah toleransi, Saling menghargai dan saling menghormati, akhirnya rukun ". Tegas Ismardi ( red Syafri )




Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :