Peduli penghijauan Pemdes seberang pulau busuk Inuman salurkan 648 batang bibit matoa | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Peduli penghijauan Pemdes seberang pulau busuk Inuman salurkan 648 batang bibit matoa

Peduli penghijauan Pemdes seberang pulau busuk Inuman salurkan 648 batang bibit matoa


FORUMRIAU.COM - KUANSING, Penyerahan Bibit tanaman Budidaya buah-buahan ini dilaksanakan di balai posyandu desa seberang pulau busuk kecamatan Inuman kabupaten kuantan Singingi Provinsi Riau.Selasa ( 21/09/21) siang.

Adapun jenis bibit yang diserahakan adalah, Sebanyak 648 batang bibit Matoa yang diserahkan kepada 324 Kepala Keluarga ( KK) desa seberang pulau busuk.

Yang mana penyerahan bibit tersebut berdasarkan KK ( Kepala Keluarga ) dan setiap KK mendapatkan 2 batang yang wajib ditanam di area perkarangan rumah.selain 2 batang bibit matoa,setiap Kepala Keluarga juga mendapatkan kayu jenis tore untuk pagar sebanyak 2 batang,kawat pagar sepanjang 8 M dan Jaring( kelambu) sepanjang 8 M.serta Uang Upah Tanam Sebesar Rp.110.000

Pemberian bibit buah-buahan ini merupakan tahap pertama pada tahun 2021 ini .

Sunardi ketika dikonfirmasi Sekdes  Seberang Pulau Busuk  itu menuturkan " Bantuan bibit Matoa  ini guna pengembangan budidaya buah-buahan di sela perkarangan dan sekaligus pemanfaatan lahan penghijauan yang berdampak bagi kesejahteraan masyarakat desa seberang pulau busuk.ungkapnya.

Pendamping Desa Kecamatan Inuman Yusrialis,S.Pd yang ikut membantu menyalurkan bantuan bibit Buah Produktif ini kepada warga juga mengungkapkan "Bibit Buah-buahan ini merupakan kualitas bagus dan didatangkan langsung dari Kabupaten Tetangga yakni kabupaten kampar yang bersumber dari anggaran dana desa (DD) APBN tahun 2021.

Semoga program ini bermanfaat buat seluruh warga, khususnya masyarakat desa seberang pulau busuk.

sementara itu camat Inuman Arifin,SE melalui pesan singkat nya mengapresiasi dengan program pemdes seberang pulau busuk,Dengan memberikan bibit ini diharapkan dapat menjadi community emprowering yang bermanfaat bagi masyarakat, serta dapat memberikan value added pada usaha masyarakat.

Selain menyentuh bidang lingkungan diharapkan dengan pemberian bibit ini dapat menginisiasi masyarakat sekitar untuk dapat lebih peduli terhadap lingkungan serta dapat mengkaryakan lingkungan untuk stabilitas ekonomi mereka. 

Pada penyaluran Bibit Motoa kepada masyarakat dengan menerapkan prokes covid 19,tampak hadir disela sela kegiatan,Sekretaris Desa ( Sekdes) Sunardi di dampingi oleh seluruh perangkat desa,Ketua BPD Jamaran,S.Pd.i Beserta Anggota,Pendamping desa kecamatan Yusrialis,Anjas,serta masyrakat desa seberang pulau busuk.acara yang dimulai pukul 14:15 Wib berakhir pada pukul 16:10 Wib.

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :