Asissten II Setdaprov Riau Hadiri Bimtek Draf Produk Hukum Desa Untuk Perlindungan Dan Pemanfaatan Lahan Ekosistem Lahan Basah Di Tingkat Desa Dan Komunitas

forumriau.com 28.9.21
forumriau.com
Selasa, 28 September 2021

Asissten II Setdaprov Riau Hadiri Bimtek Draf Produk Hukum Desa Untuk Perlindungan Dan Pemanfaatan Lahan Ekosistem Lahan Basah Di Tingkat Desa Dan Komunitas


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU, Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) Gelar
Kegiatan Bimbingan Teknis penulisan Draf Produk Hukum Desa untuk perlindungan dan pemanfaatan Ekosistem Lahan Basah di Tingkat Desa/ Komunitas, Selasa, 28/9, Bertempat Balroom Hotel Primer Pekanbaru

Hadir dalam Kegiatan tersebut,
Deputi Bidang Edukasi Dan Sosialisasi, partisipasi Dan Kemitraan, Dr. Myrna Asnawati Safitri
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Riau Evarevita, SE, M.SI. Perwakilan Desa dan Komunitas.

Dijelaskan Dr. Myrna saat djumpai oleh beberapa awak media
" Ya ini adalah Bimbingan Teknis, Untuk desa desa dimana kami BRGM dan juga Team Restorasi Gambut dan Mangrove di Riau, Baik Restorasi gambut maupun Rehabilitasi Mangrove ".
Ada 18 perwakilan dari desa yang hadir dalam acara Bimtek ini, Tujuan dari Bimtek ini mengenalkan kepada desa desa tersebut pentingnya untuk punya produk hukum desa, apakah itu peraturan desa ataupun peraturan Kepala Desa, ataupun aturan bersama Kepala Desa, didalam perlindungan Gambut ataupun Mangrove, Nah ini penting supaya desa memiliki tanggung jawab.

Urusan Mangrove dan Gambut ini bukan urusan pusat saja, serta Propinsi dan Kabupaten, tapi juga harus jadi Urusan Desa.

Nah salah satu cara agar desa mempunyai tanggung jawab, Ikut mengatur dengan baik, Bagaimana pengaturan yang baik itu, ya akan dibahas didalam Bimtek ini.

Saat disinggung dengan kearifan lokal, " sangat bagus dan perlu dilanjutkan dan bisa diintegrasikan kedalam peraturan desa dan lain lain, Jadi jangan dipertentangkan antara hukum adat dengan peraturan desa, dua hal yang salin menguatkan dan saling berhubungan, Terang Deputi ini ( red syafri )

Thanks for reading Asissten II Setdaprov Riau Hadiri Bimtek Draf Produk Hukum Desa Untuk Perlindungan Dan Pemanfaatan Lahan Ekosistem Lahan Basah Di Tingkat Desa Dan Komunitas | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments