Buka Pelatihan Pelaksanaan Padiatapa Gubri Diwakili Sekda, Kegiatan Pelaksana Secara During | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Buka Pelatihan Pelaksanaan Padiatapa Gubri Diwakili Sekda, Kegiatan Pelaksana Secara During

Buka Pelatihan Pelaksanaan Padiatapa Gubri Diwakili Sekda, Kegiatan Pelaksana Secara During



FORUMRIAU.COM - PEKANBARU, Pelatihan Pelaksana Padiatapa Badan Restorasi Gambut Dan Mangrove Propinsi Riau.
Pembukaan pelatihan dibuka Gubernur Riau, Syamsuar M Si, Diwakili (Pj) Sekda Provinsi Riau Masrul Kasmy, Dilaksanakan, Kamis, 8/7/2021, Bertempat Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru.

Hadir, Dalam kesempatan tersebut, Gubri Diwakili (Pj) Sekda Provinsi Riau Masrul Kasmy, Kadis DLHK Riau,, Mamun Murod.

" restorasi ini sejalan dengan kontek riau hijau, lebih banyak daerah kita lestari karena masyarakat nantinya berbagi informasi kepada aparatur desa atau pemangku masyarakat ".

Pelatihan rehabilitasi ini dilaksanakan dalam upaya menegaskan peran serta masyarakat di dalam dan di sekitar lokasi restorasi gambut untuk mendapatkan informasi terkait restorasi yang akan berlangsung di dalam wilayah atau di atas tanah-tanah mereka.

Dengan pelatihan ini, diharapkan semua pihak, baik pemerintah, pelaku usaha, masyarakat maupun stake holder lainnya dapat bekerja sama dalam proses rehabilitasi ekosistem gambut dan mangrove yang lebih baik lagi ke depannya.

"Bagaimana kehidupan di lingkungan kita tetap lestari, ini yang menjadi titik tekan berdirinya lembaga Badan Restorasi Gambut dan sekarang sudah dikembangkan pada upaya rehabilitasi terhadap mangrove. Salah satu komitmen yang tinggi dari pemerintah," ungkap Masrul.

Ikut hadir, Kepala Kelompok Kerja Partisipasi dan Kemitraan BRGM Muhammad Yusuf.

Diterangkan Yusuf " Sudah saatnya restorasi gambut saat ini partipasi yang lebih luas eranya zamannya tranparansi, mengurangi hal hal yang tidak diinginkan, memiliki prinsip prinsip keterbukaan transparansi tercermin dipelatihan ini".

Riau ini menjadi istimewa, adanya restorasi gambut dan mangrove di sini, ujar yusuf

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :