PENYALURAN BLT DD DESA KAMPUNG BARU KOTO SUDAH MASUKI TAHAP IV | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

PENYALURAN BLT DD DESA KAMPUNG BARU KOTO SUDAH MASUKI TAHAP IV

PENYALURAN BLT DD DESA KAMPUNG BARU KOTO SUDAH MASUKI TAHAP IV

FORUMRIAU.COM -  ( KUANSING ) Pemeritah desa kampung baru koto kecamatan inuman kabupaten Kuantan singingi riau  hari ini kembali menyalurkan bantuan langsung tunai  dana  desa ( BLT DD ) tahun 2021 .Jum'at 11/06/2021.

Penyaluran BLT  DD didesa  kampung baru koto ini sudah memasuki tahap IV  untuk bulan april 2021 yang mana penyaluran tahap III untuk bulan maret pemdes kampung baru koto ini sudah menyalurkan nya pada tanggal 4 juni 2021 dengan 44 KPM yang penerima manfaat.

Tampak hadir dalam penyaluran BLT DD tahap IV desa kampung baru koto , camat inuman Arifin,SE,Kepala desa Khairul ,babinsa Serda Samrin,Bhabinkhamtibmas Bripka Jasra,Pendamping  desa,Ketua BPD Sulastri serta masyarakat penerima manfaat bantuan langsung tunai dana desa  .

Camat Inuman Arifin,SE dalam arahan nya menjelaskan khususnya kepada masyrakat penerima manfaat BLT DD  sesuai aturan dari pemerintah pusat bahwa penerima BLTD,Kemensos itu wajib untuk melakukan vaksinasi ,jika penerima manfaat ini tidak bisa membuktikan sertifikat vaksnasi maka penyaluran bantuan akan ditunda pembayaran nya.

Perlu diketahui kata camat ini bukan ada unsur pemaksaan kepada masyarakat khususnya penerima bantuan ini untuk melakukan vaksinasi,namun kami selaku pemerintah kecamatan sudah menyampaikan atau sudah mensosialisasikan kepada masyrakat tentang aturan yang berlaku terkait dengan vaksinasi ini.

Camat juga mengharapkan kepada semua hadirin agar tidak termakan dengan isu isu Hoak tentang vaksinasi ini. Maka  dari itu Arifin selaku orang namor satu dikecamatan inuman mari kita bersama sama mendukung program pemerintah kabupaten Kuantan singingi dalam hal  bapak bupati dan wakil bupati kita Andi Putra,SH,MH dan Suhardiman Amby,Ak,MM untuk bersama memetus mata rantai penyebran covid 19 di kuansing ini, dalam 100 hari kerjanya ditargetkan warga Kuantan singing 1000  orang perhari sudah melakukan vaksin terkhusus kata  camat untuk kecamatan  inuman kita targetkan 60 orang perharinya melakukan vaksin.itu sudah kita mulai sejak hari selasa kemaren.pungkasnya.

Arifin,SE sangat mengapresiasi pemerintah desa kampong baru  koto yang mana sudah maksimal dalam melaksanakan tupoksi nya masing masing baik itu pemerintah desa maupun BPD.saya berharap antara Pemdes dan BPD ini tetap seirama .sehingga tidak terjadi konflik internal dua kelembagaan ini sehingga menghambat berjalan roda pemerintah.
Saya selaku camat inuman mengucapkan terimakasih kepada pemerintahan desa kampung baru koto sudah begitu lincahnya dalam menyelesaikan pembagian BLT DD kepada masyrakat,alhamdulilah hari sudah memasuki tahap ke IV untuk april 2021.ini salah bukti bahwa dua lembaga di desa memeliki hubungan yang harmonis sehingga berjalan roda pemerintahan dengan maksimal.

Disamping itu Khairul selaku kapala  desa kampung baru koto dalam sambutan  nya bahwa penyaluran BLT DD desa kampung baru koto sudah memasuki tahap IV untuk april,mudahan mudahan dalam satu atau dua minggu kedepan ini penyaluran untuk bulan  Mei itu sudah bisa kita salurkan lagi kepada masyrakat harapnya,namun kata karul tentu ini  semua ada mekanismenya.

Kades muda itu juga menegaskan kepada masyarakat penerima BLT DD agar segera melakukan vaksin,jika belum melakukan vaksin maka kami dari pemerintahan desa kampung baru akan menunda bayar kepada masyrakat penerima BLT DD desa kampung baru koto,,ini bukan paksaan kata nya,tapi  ini adalah aturan  yang harus kami sampaikan kepada masyrakat,dan aturan ini perlu kita taati .terang.
Jangan takut bapak ibu untuk di vaksin,karena vaksin ini manfaatnya adalah menambah ketebalan imun tubuh kita,jelas  kades muda itu.

Sementara itu ketua BPD kampung baru koto Sulastri senada dengan kades.bahwa untuk penyaluran bulan mei mendatang jika bapak ibu penerima BLT DD tidak bisa memperlihatkan kepada kami bukti bapak ibu sudah di vaksin yaitu berupa sertifikat,maka kami akan melakukan penundaan bayar.
Lanjut sulastri,jika bapak ibu memang betul betul tidak divaksin karena ada mengidap suatu penyakit,maka lihat juga kepada kami hasil scarining dari pihak kesehatan dalam hal ini UPTD kesehatan kecamatan inuman. ( La Ode )

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :