Kapolresta Pekanbaru Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Kapolresta Pekanbaru Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru

Kapolresta Pekanbaru Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru

FORUMRIAU.COM - PEKANBARU - Jum'at pagi sekira Pukul 08.00 WIB, (04/05/2021) Polresta Pekanbaru laksanakan kegiatan Serah Terima Jabatan Kasat dan Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K.,M.H yang langsung memimpin pelaksanakan serah terima jabatan tersebut dengan didampingi Wakapolresta Pekanbaru AKBP M. Hasyim Risahondua, S.I.K.,M.Si serta Pejabat Utama Polresta Pekanbaru lainnya.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Zapin Mako Polresta Pekanbaru dengan tetap mamatuhi protokol kesehatan.

Adapun Pejabat Polresta Pekanbaru yang melaksanakan serah terima jabatan diantaranya Kasat Lantas Polresta Pekanbaru yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Anindhita Rizal, S.H.,S.I.K digantikan oleh AKP Angga Wahyu Prihantoro, S.Sos.,S.I.K, Kasat Binmas Polresta Pekanbaru yang sebelumnya dijabat oleh AKP Supriyanto B. Burhanuddin digantikan oleh Kompol Ferizal.

Kemudian Kapolsek Pekanbaru Kota Polresta Pekanbaru yang sebelumnya dijabat oleh AKP Arnold Rampengan, S.H.,M.M.,M.Si digantikan oleh AKP Josina Lambiombir, S.H.,S.I.K dan Kapolsek Limapuluh Polresta Pekanbaru yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Sanny Handityo, S.H.,S.I.K yang digantikan oleh AKP Stevie Arnold Rampengan, S.H.,M.M.,M.Si.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K.,M.H mengatakan, pergantian jabatan di Institusi Kepolisian merupakan hal yang wajar dan sangat diperlukan guna peningkatan kinerja yang lebih baik lagi dan untuk pembinaan jenjang karier anggota itu sendiri.

"Saya ucapkan terimakasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan kerjasamanya selama ini. Dan selamat datang kepada pejabat baru, dan segera menyesuaikan diri dengan tugasnya." Ujar Kapolresta Pekanbaru.

Disampaikan juga agar pejabat yang baru dilantik segera malakukan pemetaan pada setiap wilayah untuk menyongsong tantangan tugas dimasa mendatang dan selalu memantau situasi kamtibmas yang ada dilapangan serta melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat serta instansi terkait agar selalu antisipasi terhadap penularan Covid-19, karhutla dan kriminalitas dalam upaya penegakan hukum terhadap para pelaku C3 dan dapat menuntaskan penyelesaian kasusnya.

Hal itu disampaikan Kapolresta Pekanbaru karena untuk mendukung program pemerintah kota Pekanbaru yang bertujuan menciptakan kota Pelanbaru yang Metropolitan dan Madani.

"Polresta Pekanbaru sudah selayaknya menyesuaikan dengan meningkatkan kinerja melalui fungsi-fungsi pokok kepolisian mulai dari Pre Emtiv, Preventif sampai dengan tingkat penegakan hukum" Tambahnya.

Kapolresta Pekanbaru juga mengingatkan, masa pandemi Covid-19 sampai saat ini belum hilang. Maka, salah satu tugas polri adalah menjalankan aktivitas Adaptasi Kehidupan Baru dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan mencegah penularan Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

(Humas Polresta Pekanbaru)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :