Diaktifkan PPKM Mikro Tingkat RW, Kelurahan Tangkerang Barat Dihadiri Kapolsek Bukit Raya Dan Camat Marpoyan Damai

forumriau.com 2.6.21
forumriau.com
Rabu, 02 Juni 2021

Diaktifkan PPKM Mikro Tingkat RW, Kelurahan Tangkerang Barat Dihadiri Kapolsek Bukit Raya Dan Camat Marpoyan Damai


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU,
Untuk penekanan perkembangan Covid 19 di Wilayah Kecamatan Marpoyan Damai, Kapolsek Bukit Raya, Camat Marpoyan Damai, Lurah Tangkerang Barat, Dan Semua Unsur RT / RW, Gelar Sosialisasi PPKM Mikro tingkat RW, Rabu siang, (3/6/21), di Aula Kelurahan Tangkerang Barat.


Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Bukit Raya, AKP Arry Prasetyo, Camat Marpoyan Damai, Junaydi M Si, Lurah Tangkerang Barat, Edy Wardiilla M Pd, Babinsa Lurah Tangkerang Barat, Tarigan, Ketua Karang Taruna Kelurahan Tangkerang Barat, Ketua RW Se Kelurahan Tangkerang Barat dan Utusan RT yang hadir.

Kapolsek Bukit Raya, AKP Arry Prasetyo menjelaskan Ke awak media " Ini adalah untuk menyamakan persepsi, Jadi untuk PPKM Mikro ditingkat Kelurahan sudah terbentuk, kita break dwon lagi untuk ditingkat RW, Jadi RW yang ada diwilayah Kelurahan Tangkerang Barat ini untuk bisa dan menentukan Posko PPKM ditingkat RW, itu tentunya nanti sebagai basis deteksi dini, terhadap pasien pasien yang terkonfirmasi positif Covid untuk pemantauan secara detil nantinya.

" Jadi peran dari PPKM RW inilah, Untuk bisa bersenergi dengan perangkat kita juga, dan untuk turun mengawasi dan memantau masyarakat yang sedang isolasi mandiri, benar benar konsisten bagi terkonfirmasi Covid, tetap dirumah dan tidak berkeliaran, Jadi kalau mereka berkeliaran akan perkembangan baru lagi dan membuat repot kita semua, Untuk itulah pemantauan terhadap warga yang isolasi mandiri". Ujar Arry

Lanjut Kapolsek " Himbauan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan 5 M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak Menghindari kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi, dan juga pemantauan dilapangan mudahan bisa menekan Pendemi Covid ini, ditingkat RT / RW , Memberikan Kesadaran ditempat wilayah tempat tinggalnya, itulah tujuannya".

Untuk pelaksanaan sendiri, Ary menjelaskan " Sudah berjalan dan mendorong mereka lebih intens lagi, Karena ditingkat bawah itu nanti ada Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, Forum RT / RW, Pokdar Kamtibmas, Semua kita gerakkan dan dilibatkan semata mata untuk kesehatan keselamatan keluarga kita". ujar Kapolsek

Camat Marpoyan Damai, Junaydi " Ini tujuannya bagaimana kita langsung mengecek warga warga yang terkonfirmasi Covid, Kemudian warga yang positif dan kontak dengan warga lain, Makanya pihak RT / RW dan Tokoh masyarakat, Harus wajib tahu masyarakat yang terkonfirmasi Covid rumahnya dimana, Dan nantinya kita tandai dengan stiker, Disinilah letaknya kerja sama dengan jajaran bawah, Sehingga kita bisa menekan Virus Covid ini dapat terealisasi".

" Data rilis dari puskesmas benar benar kita cek kebawah, Agar kita tahu bahwa sesuai data".

Untuk pengawasan junaydi berharap kepada masyarakat untuk bekerja sama kesemua warga, Bagi masyarakat yang terkonfirmasi Covid, Warga dapat mengawasi sesama, Hari ini kita bertemu Beberapa Ketua RW. Di jelaskan Camat " Dikecamatan marpoyan Damai tercatat sebanyak 76 RW dan 331 RT". Ungkapnya

Lurang Tangkerang Barat, Edy Wardilla disambangi diruang kerjanya " Koordinasi Kapolsek dengan RW, Posko itu tidak bisa bekerja sendiri, untuk itu perlu sinergitas yang lebih banyak saat ini RT / RW, Karang Taruna, Dan Kelurahan Siaga, Supaya saling bahu membahu, Untuk menekan dan memutus mata rantai Pandemi Covid 19".

Ada 12 RW dikelurahan Tangkerang Barat ini, Seperti yang disampaikan Pak Kapolsek tadi kembali diaktifkan Posko, Supaya ada pendataan, Penanganan dan tindak lanjut warga yang terkonfirmasi Covid. Tutup lurah ( red syafri )

Thanks for reading Diaktifkan PPKM Mikro Tingkat RW, Kelurahan Tangkerang Barat Dihadiri Kapolsek Bukit Raya Dan Camat Marpoyan Damai | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments