Bupati Rohil Terpilih Afrizal Sintong Resmi Dilantik

forumriau.com 9.6.21
forumriau.com
Rabu, 09 Juni 2021


Bupati Rohil Terpilih Afrizal Sintong Resmi Dilantik


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU - Pasangan Bupati terpilih kabupaten Rokan Hilir Afrizal Sintong dan wakilnya, Sulaiman dilantik oleh Gubernur Riau Syamsuar di Balai Pelangi Kompleks Rumah Dinas Gubernur Riau, Pekanbaru, Selasa (8/6/2021).

Pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat. Tamu yang hadir dibatasi dan pelantikan tersebut juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau.

Pasangan yang dilantik ini merupakan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wabup Rohil yang memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 lalu.
Pengambilan sumpah dan pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 131.14-1042 Tahun 2021 tentang perubahan kedua atas Keputusan Mendagri Nomor 131.14-281 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Riau.


"Pada hari ini, Selasa tanggal 8 Juni 2021 saya Gubernur Riau resmi melantik saudara Afrizal Sintong sebagai Bupati Rokan Hilir dan Sulaiman sebagai Wakil Bupati Rokan Hilir," ucap Syamsuar.


Syamsuar menyampaikan bahwa dirinya percaya Afrizal dan Sulaiman dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan.


"Atas nama masyarakat dan Pemprov Riau mengucapkan selamat atas pelantikan ini," kata Syamsuar.


Syamsuar berharap keduanya dapat menjalankan amanah yang telah diberikan serta dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi Kabupaten Rohil.


Menurutnya, harapan masyarakat Rohil pasti tertumpu kepada bupati dan wabup saat ini, karena ada harapan besar yang akan membawa perubahan yang lebih baik. "Semoga dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," ucapnya.


Syamsuar juga mengharapkan pasangan dengan jargon AMAN itu dapat merangkul seluruh kalangan masyarakat yang ada di Rohil, melaksanakan koordinasi yang baik bersama DPRD, Forkopimda Kabupaten Rokan Hilir serta semua pihak dan elemen masyarakat untuk bersatu padu demi kemajuan daerahnya.


Syamsuar menjelaskan, saat ini yang dibutuhkan kerja yang lebih ekstra dan keras agar dapat memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini.


Syamsuar menegaskan, hal yang menjadi tugas pemerintah sebagai upaya untuk mempercepat pelacakan dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di daerah masing-masing serta melaksanakan vaksinasi sesuai arahan Presiden Joko Widodo.


"Vaksin agar dapat dipercepat bagi masyarakat yang belum divaksin di Kabupaten Rokan Hilir, sehingga kekebalan komunal dapat segera terwujud kepada seluruh masyarakat kita," ungkapnya.(Rls/ADV)

Thanks for reading Bupati Rohil Terpilih Afrizal Sintong Resmi Dilantik | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments