Tak Henti-hentinya Kapolresta Pekanbaru Turun Membubarkan Masyarakat yang Berkrumun di kota Pekanbaru

forumriau.com 1.5.21
forumriau.com
Sabtu, 01 Mei 2021

Tak Henti-hentinya Kapolresta Pekanbaru Turun Membubarkan Masyarakat yang Berkrumun di kota Pekanbaru

FORUMRIAU.COM - PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H, terus melakukan upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kali ini Kapolresta Pekanbaru turun langsung di kawasan wilayah hukum Polsek Lima Puluh, Jumat malam (30/04/2021).

Kegiatan Yustisi Gabungan Penegakan Peraturan Pemerintah Terhadap Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Wilayah Polresta Pekanbaru dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya S.I.K, M.H, dengan di dampingi Pejabat Utama Polresta Pekanbaru dan Personil Gabungan berjumlah 90 orang (terdiri dari personil TNI, Polri, Satpol PP dan Satgas Gugus Tugas Covid Pemerintah Kota Pekanbaru).

Pada patroli malam ini masih terpantau masyarakat yang melanggar aturan yang sudah ditetapkan. Orang nomer satu di Polresta Pekanbaru ini pun tak main-main. Warga yang kedapatan berkerumun langsung dihalau untuk pulang. Sementara pengelola usaha hingga pengunjung mendapatkan peringatan dan di data. Hal ini bukan tanpa sebab, karena himbauan sudah diberikan berkali-kali kepada masyarakat dan pengola usaha, agar pengelola usaha tidak melayani di tempat melainkan sistem pesan bawa pulang. Sehingga tidak adanya masyarakat yang berkerumun

Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H menjelaskan bahwa ini kegiatan Operasi Yutisi Gabungan untuk mendisiplinkan masyarakat tentang Protokol Kesehatan. "Banyak kita temukan masyarakat dan pengelola usaha yang melanggar aturan Protokol Kesehatan. Bagi yang sudah mendapatkan peringatan tentu kita berikan sanksi tegas. Mereka didata oleh Satpol PP yang turut serta dalam operasi ini". Ujar Kapolresta Pekanbaru

Kapolresta Pekanbaru menyampaikan bahwa operasi ini tidak hanya dilakukan oleh jajaran Polresta dan Pemerintah Kota Pekanbaru saja, namun dilakukan serentak hingga jajaran Polsek dan Kecamatan di wilayah masing-masing.

"Seperti yang kita ketahui, angka Covid-19 di kota Pekanbaru belum menurun dan cenderung meningkat, oleh karena itu kita gencarkan terus tanpa pandang bulu terhadap mereka yang melanggar dan tidak patuh terhadap aturan, sampai nanti zero kasus". Tegas Kapolresta Pekanbaru.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Thanks for reading Tak Henti-hentinya Kapolresta Pekanbaru Turun Membubarkan Masyarakat yang Berkrumun di kota Pekanbaru | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments