May Day Internasional, Buruh Riau Gelar Kegiatan Sosial Dan Vaksinisasi Pengurus | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

May Day Internasional, Buruh Riau Gelar Kegiatan Sosial Dan Vaksinisasi Pengurus

May Day Internasional, Buruh Riau Gelar Kegiatan Sosial

FORUMRIAU.COM - PEKANBARU
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengapresiasi pekerja di Riau tidak melakukan aksi unjuk rasa turun ke jalan pada Hari Buruh Internasional atau May Day, Sabtu (1/5/2021). 

Buruh yang terhimpun berbagai serikat buruh seperti KSBSI dan PSSI lain melakukan kegiatan sosial dan vaksinasi bagi pengurus serikat buruh maupun pekerja di halaman kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau. 

Kegiatan tersebut dilakukan mengingat saat ini pandemi Covid-19 di Riau masih cukup tinggi dan berkenaan dengan bulan suci Ramadan 1442 Hijriah. 


Gubernur Riau, Syamsuar, menjelaskan dalam sambutannya, Apresiasi terhadap para buruh, tidak turun kejalan jalan jalan untuk memperingatinya, Diisi dengan melaksanakan kegiatan sosial,
" Dimasa Pandemi Covid-19 ini, kami berharap juga kepada seluruh Buruh maupun kita semua masyakat yang ada di Riau ini.
Agar senantiasa membantu bersama dengan Pemerintah untuk mengedepankan Protokol Kesehatan untuk terus dilaksanakan dikehidupan sehari-hari kita, karena sampai saat sekarangpun Pemerintah Provinsi Riau belum tahu Covid-19 akan berakhir."Ungkap Gubernur Riau.

Selalu terapkan Prokes secara ketat, jangan sepelekan Covid-19, salah satu contoh negara India saat ini sangat kewalahan, sangat banyak sekali masyakarat India banyak yang terkena Covid-19, sehingga rumah sakit disana sudah kelebihan kapasitas orang yang terkena Covid.

Jadi hal ini janganlah sampai terjadi di negara kita Indonesia, khususnya masyarakat Provinsi Riau. Perlunya kerjasama yang baik dan jalankan aturan Pemerintah untuk dapat dilaksanakan oleh kita semua masyarakat Kota Pekanbaru yakni Pakai Msker, Jaga Jarak dan Mencuci Tangan.Tuturnya.

Dirintelkam Polda Riau" Kami apresiasi degn kegiatan pagi ini, hari yang bersejarah. Kami mewakili Kaolda Riau mengucapkan terima kasih. Semua dapat terakomidir dan teratasi dengan baik. Atas nama Polda Riau, laksanakan kegiatan ini dengan penuh ceria dengan suasana Ramadhan. Terang Dirintelkam.

Kadisnaker H. Jonli ,"Pagi hari ini kami sangat bangga sekali, dengan kegiatan Perayaan hari Buruh Internasional di Riau Tahun 2021 dapat terlaksana dengan baik dan lancar."Terang Kadisnaker.

Hari ini juga dilakukan Vaksinasi kepada 100 orang pengurus dan anggota serikat pekerja seluruh Riau. Dan juga pemberian bantuan untuk anak-anak buruh yang berprestasi.

Semoga kita tetap membantu dan bersinergi dengan Pemerintah, agar perlindungan tenaga pekerja dan juga pengusaha berhasil sehingga terbukalah lapangan pekerjaan kami selaku Disnaker ditengah-tengahnya."Ujarnya.

Jaga aset perusahaan itu, agar tetap tumbuh dan berkembang agar kedepan dapat langgeng bersama tidak ada lagi PHK. Tambah Jonli.

Juandy Koorwil Riau KSBSI"Dimana kegiatan ini, guna perayaan tiap tahunnya, dimana May Day, jadi hari libur Nasional oleh Pemerintah.Tambah Juandy Hutauhuruk Kepada Media KontrasRiau.com.

Yang sangat saya apresiasi kepada Pemerintah dalam hal ini Gebernur Riau, melalui Liding sektor, butuh itu ada di Disnaker Provinsi hingga Kabupaten/Kota.

Lantas ada pihak pengusaha juga disini, gabungan kelapa sawit Indonesia, Jamsos Sumbar-Riau berada di areal ini.

Ada 3 agenda kegiatan pagi ini, yakni pertama bantuan pendidikan bagi anak pekerja buruh yang berprestasi, kedua bantuan kepada anak-anak yang kurang beruntung dibawah naungan Fatayat NU yang statusnya Yatim Piatu, ketiga pelaksanaan Vaksinasi bagi para pengurus Organisasi buruh yang ada.

Kegiatan dapat terlaksana dengan adanya atensi dan dukungan serta dorongan dari Pemerintah, Disnaker serta stekholder terkait, kami coba berkolaborasi untuk kegiatan ini, agar dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua.

Pada acara ini juga kami terapkan Prokes secara ketat, seluruh yang hadir wajib pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, guna mencegah penyebaran Covid-19. Semoga saja pandemi ini segera berakhir. Tuturnya ( red syafri )

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :