SURYADI on TikTok

SURYADI on TikTok
C.E.O PT Forum Riau Media Group

Kapolresta dan Istri Ajak Masyarakat Jangan Takut Divaksin

forumriau.com 15.1.21
forumriau.com
Jumat, 15 Januari 2021

Kapolresta dan Istri Ajak Masyarakat Jangan Takut Divaksin

FORUMRIAU.COM - PEKANBARU - Bangga menjadi orang pertama menerima vaksin sinovac sebagai pengganti anti virus covid-19, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Pekanbaru Ervinna Nandang Wijaya, mengajak masyarakat Kota Pekanbaru, agar ikut menerima vaksin Covid-19, demi menyelamatkan diri sendiri, keluarga, masyarakat dan bangsa Indonesia dari ancaman bahaya virus yang masih mengintai saat ini.

Pernyataan itu disampaikan Ervina Nandang bersama Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya, SIK, MH saat mengikuti Pencanangan Pemberian Vaksinasi Covid-19 Kota Pekanbaru di Puskesmas Rejosari Jalan Utama Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru, Kamis 14 Januari 2021.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT, Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H beserta Ketua Bhayangkari Cabang Kota Pekanbaru Ervina Nandang. 

Kemudian Dandim 0301 Wirabima diwakili oleh Pasi Intel Mayor Inf. Purba, Kajari Kota Pekanbaru Andi Suharlis, SH, MH, Ketua PN Pekanbaru Saut Marulitua Pasaribu, SH, MH, Sekdako Pekanbaru H. Muhammad Jamil, M.Ag, M.Si, Sekretaris MUI Kota Pekanbaru Dr. H. Hasyim, S.Pd.I., MA, Para Kadis, Kaban se Kota Pekanbaru.

Selanjutnya, hadir juga Ketua DPD PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kota Pekanbaru Dipa Handra, Ketua DPD LPM Kota Pekanbaru Sarjoko, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Pekanbaru, Ketua Dharmawanita Pekanbaru, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat sekota Pekanbaru, Para Camat, Lurah, Forum RT/RW sekota Pekanbaru melalui Virtual.

Dikatakan Ervina Nandang, dirinya bersama Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Wijaya, SIK MH, adalah orang pertama pasangan suami istri sebagai anggota Forkopimda Kota yang menerima vaksin covid-19 di provinsi Riau bahkan bisa dibilang ditingkat secara nasional.

Dalam testimoninya usai menerima suntikan vaksin covid-19, Ervina Nandang merasa bangga dan bersyukur mendapatkan suntikan vaksin, karena dari lubuk hatinya yang dalam sangat ingin sekali mendapatkan vaksin tersebut demi keselamatan diri sendiri, keluarga dan bangsa Indonesia.

"Ini murni dari lubuk hati saya yang dalam sebagai seorang ibu dan sekaligus sebagai tokoh masayarakat bersama Forkopimda kota, tanpa adanya tekanan dari manapun, bahkan dari suaminya sendiri," ungkap Ervina Nandang.

Lantaran itu, dirinya mengajak anggota masyarakat termasuk kaum ibu-ibu kota Pekanbaru, untuk ikut mendapatkan vaskin covid-19, demi keselamatan diri, keluarga, masyarakat dan bangsa Indonesia. 

"Jangan mudah termakan berita-berita hoaks yang menyatakan vaksin ini berbahaya dan lainnya, itu semua harus dibuang dari pikiran kita dan mari kita selamatkan diri kita, keluarga dan lingkungan kita dari bahaya virus tersebut," pungkas Ervina Nandang meyakinkan.  

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya, SIK MH, mengatakan pencanangan pemberian vaksinasi covid-19 tersebut, merupakan program pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai covid-19 yang mengintai hingga saat ini. 

Menurutnya, langkah dan upaya pemerintah tersebut harus didukung bersama-sama dengan masyarakat, apalagi keberadaan vaksin tersebut sudah melewati berbagai standar organisasi kesehatan dunia, uji klinis dan berbagai negara maju sudah menerapkannya di negara mereka.

"Karena itu, saya mengajak masyarakat kota Pekanbaru, agar jangan takut menerima suntik vaksin covid-19 ini. Sebab upaya kita ini, adalah upaya kita menangkal diri kita dari bahaya virus tersebut," pungkas Kapolresta.

Pantauan, antusias masyarakat kota Pekanbaru untuk mendapatkan vaksin tersebut bisa dibilang cukup tinggi, hal ini terlihat dari kehadiran dan kesedian puluhan tokoh masyarakat yang ikut bergabung untuk menerima acara vaksinasi Covid-19 Kota Pekanbaru bertampat di Puskesmas Rejosari Jalan Utama Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

Adapun nama-nama 10 penerima peserta vaksin tersebut, diantaranya, Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Pekanbaru Ervinna Nandang Wijaya, Dandim 0301 yang diwakili Pasi Ops Kodim 0301 Wirabima Kapten Arh. Nirzam, Kejari Kota Pekanbaru Andi Suharlis, SH, MH.

Kemudian Sekdako Pekanbaru M. Jamil, M.Ag., M.Si, Tokoh Agama Islam Prof. Dr. H. Akbarizan, MA. MPd, Tokoh Agama Budha sekaligus Ketua DPD LPM Kota Pekanbaru Sdr. Sarjoko, Tokoh Agama Hindu Sdr. I Nyoman Tutri Janata dan Tokoh Agama Kristen Sdr. Lewis Efraim Sitompul.

Kegiataan Pencanangan Pemberian Vaksinasi Covid-19 Kota Pekanbaru di Puskesmas Rejosari Jalan Utama Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru, berjalan lancar, aman dan terkendali serta tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga selesai.(humas polresta)

Thanks for reading Kapolresta dan Istri Ajak Masyarakat Jangan Takut Divaksin | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments