Ketua Yasarini Pusat : Sekolah Angkasa Harus Berprestasi Tingkat Internasional

forumriau.com 15.12.20
forumriau.com
Selasa, 15 Desember 2020

Ketua Yasarini Pusat : Sekolah Angkasa Harus Berprestasi Tingkat Internasional

Saya sangat senang sekali tayangan dari masing-masing Ketua cabang Yasarini, dimana sekolah-sekolah Angkasa sudah mulai bagus, karena masing-masing Ketua Cabang Yasarini turun kelapangan sehingga sekolah tersebut dapat menjadi semangat dan motivasi bagi guru-guru dan siswa-siswi semuanya, saya berharap sekolah Angkasa mampu berprestasi pada ajang yang lebih tinggi baik tingkat nasional maupun internasional, prestasi yang pernah diraih hendaknya dipertahankan bahkan ditingkatkan, kita tumbuhkan rasa optimisme dan bersungguh-sungguh demi meraih yang terbaik.

Demikian apa yang dikatakan oleh Ketua Umum Yasarini Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, dalam sambutannya pada acara pembukaan Festifal Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) yang dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.E., M.P.P. di Mabesau Jakarta, Senin (14/12/2020).

"Salah satu ciri terpenting dalam mengembangkan potensi tersebut adalah perlu ada maksimal baik proses pembelajaran yang bermutu maupun latihan-latihan kontinu, oleh karena itu FESA merupakan ajang untuk membangun kemampuan bagi sekolah Angkasa dengan kompetisi ini sekolah angkasa dapat memuput motivasi bagi siswa-siswi yang bersemangat mempelajari ilmu pengetahuan dan teknologi, dan memiliki nilai strategi dan urgensi dalam membangun pemberdayaan dan kesejahteraan anggota", papar Ibu Nanny Hadi Tjahjanto.

Dan begitu pula apa yang dikatakan oleh Kasau  Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,
M.P.P. Dalam sambutannya, jika tahun 2020 ini merupakan tahun yang cukup berat dan penuh ujian. Namun di tengah kondisi sulit ini, semua pihak harus tetap optimis dan terus berupaya aktif dan produktif dalam berkarya. "Sehingga roda kehidupan dapat terus berjalan, dan utamanya proses pendidikan bagi generasi penerus bangsa, dapat terus kita laksanakan," kata Kasau. Hal tersebut, paparnya sejalan dengan penyampaian Presiden Republik Indonesia saat meluncurkan kebijakan merdeka belajar pada bulan November lalu.

Menurut Kasau, melalui peran Yasarini dan Sekolah Angkasa, TNI Angkatan Udara turut membantu pemerintah dalam mewujudkan visi Indonesia Maju, melalui kualitas SDM generasi penerus yang unggul untuk masa depan bangsa.

"Berkat pengorbanan dan pengabdian bapak ibu sekalian, sehingga pendidikan bagi siswa dan siswi Sekolah Angkasa, tetap terlaksana dengan baik di tengah keterbatasan dan kesulitan diera pandemi ini," ujar Marsekal TNI Fadjar.

Kemudian, di penghujung sambutan, secara resmi Kasau menyatakan pembukaan FESA ke-4 tahun 2020. Pada FESA ke-4 ini, akan dilaksanakan Angkasa Mathematic and Science Olympiade (AMSO), apresiasi kepala sekolah, dan guru inovatif serta pemilihan Ketua Cabang berdedikasi.

Dan turut hadir Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Roesmin Nurjadin Ny. Irenne Ronny Irianto Moningka, di Ruops Lanud Rsn, dan juga ikut Pengurus Yasarini Cabang Lanud Rsn, Kepala Sekolah, para guru dan siswa-siswi Angkasa Lanud Roesmin Nurjadin.

Ditempat yang berbeda Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Roesmin Nurjadin Ny. Irenne Ronny Irianto Moningka menjelaskan, AMSO atau disingkat "Angkasa Matematic and Science Olympiade", merupakan olympiade mata pelajaran yang ditunjukkan bagi siswa siswi Sekolah Angkasa dibawah naungan Yayasan Ardhya Garini yang bertujuan untuk membina generasi emas yang kuat sebagaimana tercantum dalam visi dan misi pendidikan sekolah angkasa. Amso ke-4 tahun 2020 diikuti oleh peserta dari satuan pelaksana.

"Pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK". Kegiatan  AMSO terdiri dari 2 babak yaitu babak penyisihan dan babak final yang dilaksanakan secara daring (online), Tema dari AMSO ke-4  tahun 2020 ini adalah "Siswa Sekolah Angkasa Sukses Karakter Sukses Prestasi", papar Ny. Irenne.

Kegiatan FESA berjalan dengan aman dan lancar, siswa-siswi mengikuti dengan penuh semangat. (  Hms/ Syaf )

Thanks for reading Ketua Yasarini Pusat : Sekolah Angkasa Harus Berprestasi Tingkat Internasional | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments