Kapolda Riau Inisiasi Deklarasi Bersama Parpol, Wujudkan Pilkada Aman Damai Ditengah Pandemi

forumriau.com 3.12.20
forumriau.com
Kamis, 03 Desember 2020


Kapolda Riau Inisiasi Deklarasi Bersama Parpol, Wujudkan Pilkada Aman Damai Ditengah Pandemi.


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSI menginisiasi deklarasi bersama partai politik (parpol) peserta pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Prov Riau dalam rangka mewujudkan pelaksanaan pilkada yang aman, damai dan kondusif di tengah pandemi covid-19, di lantai 1 Ballroom Hotel Grand Central Jl Sudirman Kota Pekanbaru pada Rabu pagi (2/12/2020).

 Acara yang juga dihadiri 16 Parpol peserta Pilkada yakni dari PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, Garuda, Berkarya, PKS, Perindo, PPP, PSI, PAN, Hanura, Demokrat, PBB dan PKPI, juga dihadiri Ketua KPU Provinsi, Ketua Bawaslu Provinsi, Asisten I Pemprov, para pejabat Polda serta awak media yang meliput acara tersebut.

Seluruh peserta mendeklarasikan Naskah Deklarasi Bersama Partai Politik, dengan isi :

KAMI PARTAI POLITIK PESERTA PILKADA TAHUN 2020 DI PROV. RIAU :

- Siap menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif diwilayah Prov. Riau dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di 9 kab/kota.

- siap melaksanakan seluruh tahapan Pilkada sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 secara konsisten.

- siap menang dan siap menerima dengan ikhlas kekalahan dan mengakui kemenangan yang sah pasangan lain dalam pilkada serentak th 2020 serta tidak melakukan pengerahan massa dan akan menempuh jalur hukum sesuai dengan perundang undangan yang berlaku.

- siap mencegah issu sara, berita hoax, ujaran kebencian dan money politic.

Pernyataan tersebut dikuatkan dengan penanda tanganan naskah deklarasi oleh perwakilan partai politik, Kapolda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Asisten I Provinsi serta Wakil Ketua DPRD Provinsi.

Kapolda Riau Irjen Agung dalam sambutannya mengucapkan terima kasihnya kepada pihak KPU, Bawaslu dan semua pihak yang telah melakukan berbagai upaya dalam mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai dan kondusif ditengah pandemi covid-19.

Agung mengatakan Polda Riau bersama stake holder lainnya akan bersama sama menjaga keamanan sehingga pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 di 9 kab/kota di wilayah Prov Riau terlaksana secara aman damai.

"Pada pelaksanaan pilkada ini tentu banyak kepentingan yang akan mempengaruhi masyarakat, namun hendaknya dapat diclearkan  dengan baik. Provinsi Riau ini merupakan wilayah yang kental dengan adat Melayunya, oleh karenanya diharapkan kita bersama lebih bijak dan santun dalam menyikapi pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 di tengah pandemi covid-19," terang Agung.

Sementara itu Ketua KPU Prov Riau Ilham M Yasir mengucapkan terimakasihnya kepada Kapolda Riau yang menggelar acara deklarasi bersama partai, juga membeberkan pilkada tinggal menghitung hari membuat KPU Riau saat ini sangat sibuk dengan kegiatan di lapangan.

"Tercatat sebanyak 34 pasangan calon yang akan andil dalam perhelatan maju menjadi kepala daerah dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 di 9 kab/kota di Provinsi Riau, yang tentunya ini didukung oleh partai pengusungnya", jelas Yasir.

Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Kapolda Riau yang sudah menginisiasi deklarasi bersama parpol dan juga terobosan yang luar biasa di Provinsi Riau.

"Saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih pak Kapolda atas inisiasi kegiatan ini, dan juga terobosan terintegrasinya para petugas hingga tingkat bawah ini tentu memudahkan pelaksanaan tugas kita semua. Bawaslu, KPU dan Polda Riau telah melakukan berbagai upaya dalam mendapatkan dukungan dan sokongan dari parpol dalam mensukseskan pelaksanaan pilkada nanti", terang Rusdan.

Thanks for reading Kapolda Riau Inisiasi Deklarasi Bersama Parpol, Wujudkan Pilkada Aman Damai Ditengah Pandemi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments