Peletakan Batu Pertama, Gubri LAMR Memiliki Sentra Ekonomi Kreatif

forumriau.com 16.11.20
forumriau.com
Senin, 16 November 2020

Sentra Ekonomi Kreatif LAMR, Gubri " Membantu Perekonomian Masyarakat ".


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU
Dibuka secara resmi, Sekaligus Peletakan batu pertama, Sentra Ekonomi Kreatif oleh Gubernur Riau, Drs. H . Syamsuar, MSi, Kegiatan acara pembangunan gedung bertempat di belakang (LAMR), jalan Diponegoro.

Dalam sambutan, Senin pagi, 16/11, Dihadapan seluruh pengurus LAMR dan jajarannya Gubri menyambut baik kerjasama yang dijalin antara LAM Riau dengan SKK Migas-PT Chevron Pacific Indonesia dengan membangun kembali sentra ekonomi kreatif LAM Riau.

" LAM Riau diharapkan dapat mendorong, menggerakkan dan berkembangnya pelaku usaha dan pengrajin tradisional, sehingga dapat membantu peningkatan perekonomian masyarakat" , Imbuh Gubri

Kaitan sambutan Gubri, Menjelaskan Provinsi Riau memiliki potensi ekonomi kreatif yang sangat besar, Di seluruh lapisan masyarakat.

"Kita yakin dan percaya, kedepan ekonomi kreatif ini juga akan menjadi pilar yang besar dalam menyangga ekonomi Provinsi Riau. Untuk itu perlu kolaborasi dan sinergi dari berbagai unsur dan elemen masyarakat, sebagaimana telah dilakukan oleh Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) bekerjasama dengan SKK Migas-PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) ". Ujar Gubri.

Lanjut Gubri Pemerintah Riau senantiasa melakukan berbagai usaha untuk menumbuh kembangkan ekonomi kreatif.

"Kami meyakini, ekonomi kreatif ini jika dikelola dengan baik dan dipromosikan dengan maksimal akan mendatangkan tambahan pemasukan yang tidak sedikit. Kuliner misalnya, tiap hari kita butuh makan dan minum, apalagi para wisatawan selalu mencari kuliner lokal. Kalau hal ini dikelola dengan baik, pasti akan menghasilkan tambahan penghasilan yang tidak sedikit. Begitupun sektor yang lain, seperti cenderamata, fashion, seni pertunjukan dan lain-lain. Diperlukan keberpihakan semua pihak terkait untuk memberikan kesempatan, dukungan dan apresiatif terhadap pelaku industri kreatif di Provinsi Riau dalam menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk industri kreatif," harap Gubri.

Di harapkan melalui sentra ekonomi kreatif ini, masyarakat Riau pada umumnya memiliki wadah atau tempat untuk menayangkan hasil-hasil kerajinan dan makanan tradisional yang representatif.

Dihadapan awak media, Gubri menjelaskan, hari ini dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gerai usaha ekonomi kreatif yang ada di Lembaga Adat.

"Mudah-mudahan, hari ini sudah mulai bekerja dan diharapkan cepat selesai agar nanti ini bisa dimanfaatkan oleh para pengusaha-pengusaha kecil dari berbagai kabupaten/kota. Produknya itu dari kabupaten/kota yang ada di Riau ini," kata Gubri. ( Red Syafri )

Thanks for reading Peletakan Batu Pertama, Gubri LAMR Memiliki Sentra Ekonomi Kreatif | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments