Kapolresta Pekanbaru Panen Jagung Dan Ikan Lele

forumriau.com 27.10.20
forumriau.com
Selasa, 27 Oktober 2020

Kapolresta Pekanbaru Panen Jagung Dan Ikan Lele

FORUMRIAU.COM - PEKANBARU - Setelah menanam dan menebar benih ikan lele beberapa waktu lalu, kini saatnya Polresta Pekanbaru Panen Jagung dan Ikan Lele di Kampung Tangguh jalan Pahlawan Kerja Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Selasa pagi 27/10/2020.

Kegiatan memanen jagung dan ikan lele Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H.Nandang Mu'min Wijaya., S.I.K.,M.H didampingi Wakapolresta Akbp Yusup Rahmanto., S.I.K.,M.H,  turut hadir unsur Forkopimda, Pejabat Utama Polresta Pekanbaru, Upika Kecamatan,Kapolsek Bukit Raya dan staf.

Selain kegiatan memanen juga menikmati dan manyantap hasil panen jagung yang telah siap direbus dan dibakar dilokasi perkebunan Kampun Tangguh. Diatas lahan seluas 5 hektar ini tidak hanya ditanami jagung saja tetapi ada juga palawija, untuk saat ini belum bisa dipanen dan nantinya dalam waktu dekat akan dipanen, kemudian juga terdapat 4 (empat) bioflog atau kolam ikan yang dibuat dari terpal berisikan ikan lele yang sudah kita panen, dalam satu kali panen jagung mencapai 150 kilogram sedangkan ikan lele dipanen 200 kilogram," sebut Kapolresta.

"Tujuan diadakan Kampung Tangguh ini merupakan program Polri Jaga Kampung untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kapolresta berharap, dapat bersama masyarakat secara mandiri mengelola sumber daya alam yang berkontribusi langsung bibit tanaman, pupuk, bibit ikan, dan pakan ikan, dukungan tenaga dari para Bhabinkamtibmas babinsa, masyarakat dan FKPM  yang kesemuanya bersifatnya kerjasama dan saling mengelola lahan tersebut.(Hms / Syaf)

Thanks for reading Kapolresta Pekanbaru Panen Jagung Dan Ikan Lele | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments