Pasang 73 Lampu dan 15 Tiang Jalan, Ini Tujuannya Kata Kades Kampung Baru Koto Inuman | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Pasang 73 Lampu dan 15 Tiang Jalan, Ini Tujuannya Kata Kades Kampung Baru Koto Inuman

Pasang 73 Lampu dan 15 Tiang Jalan,
Ini Tujuannya Kata Kades Kampung Baru Koto Inuman

FORUMRIAU.COM - KUANSING : Pemdes Kampung Baru Koto, Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) memasang 73 Lampu Jalan di lingkungan Desa tersebut.


Menurut Pemerintah Desa Kampung Baru Koto, pemasangan lampu jalan itu guna meningkatkan pencegahan kriminalitas di wilayahnya.

Pemasangan 73 lampu penerangan jalan di jalan pemukiman desa tersebut dilakukan bersama oleh Kepala Desa Kampung Baru Koto, Khairul bersama aparat desa dan warga.

Menurutnya, pengadaan Lampu jalan jenis LED dengan 45 watt itu menggunakan dana desa (DD) 2020. Pemasangan Lampu jalan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Kepala Desa Kampung Baru koto Khairul  mengatakan pihaknya tahun ini memasang Lampu penerangan jalan sebanyak 73 buah bola lampu di jalan pemukiman desa. Tersebar di dua dusun yakni dusun I dan dusun II. Dimana, Lampu penerangan itu dianggarkan melalui DD tahap I dan Penambahan tiang sebanyak 15 batang.

"Alhamdulillah, semua Lampu penerangan sudah kita pasang disetiap jalan yang selama ini gelap gulita.jalan.menuju arena pacu jalur tepian tigo muaro tersebut sudah tidak gelap lagi," katanya, Senin7/9/2020.

Khairul mengatakan pengadaan Lampu penerangan dianggarkan  melalui DD tahap I.  Kemudian, dengan adanya Lampu penerangan itu bisa menekan dan mencegah aksi kriminalitas di jalanan.

"Mudah-mudahan ini bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan pengguna jalan," kata dia.

Sementara itu, Camat Inuman, Arifin  mengatakan  pihaknya menyambut baik dengan adanya pemasangan Lampu jalan  tersebut. Sebab, selama ini jalan pemukiman di desa kampung baru koto ini menuju arena pacu jalur tepian tigo muaro ini gelap gulita ketika malam hari yang dikhawatirkan aksi kriminalitas.

"Yang jelas, Lampu penerangan jalan  itu untuk mengurangi aksi kejahatan. Kami selaku pihak kecamatan menyambut baik. Mudah-mudahan Lampu penerangan jalan itu dapat mempengaruhi aksi kejahatan di jalan, apalagi jalan tersebut akses menuju mesjid yang tertua di kecamatan inuman ini, yakni mesjid jamik.

Kita berharap kedepan penerangan jalan umum ini jadi program kerja pemdes diwilyah inuman  yakni jalan-jalan lingkungan yang ada di Desa,"  pungkasnya.(laode)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...