SURYADI on TikTok

SURYADI on TikTok
C.E.O PT Forum Riau Media Group

LAM Riau Apresiasi Cagar Budaya SMAN 1 Pekanbaru

forumriau.com 27.8.20
forumriau.com
Kamis, 27 Agustus 2020
LAM Riau Apresiasi Cagar Budaya SMAN 1 Pekanbaru


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU 
Sejak diresmikannya cagar budaya oleh Wagubri Edi Natar Nasution, Kamis,(27/8/20 ), bertempat di SMAN 1 Pekanbaru, apresiasi mengalir dari berbagai lembaga, salah satunya LAM Riau.

"Warisan budaya bersifat kebendaan berupa benda cagar budaya, bangunan cagar budaya, struktur cagar budaya, situs cagar budaya dan kawasan cagar budaya yang perlu dilestarikan keberadaannya karena memiliki nilai penting bagi sejarah, ilmu pengetahuan, pendidikan, agama atau kebudayaan melalui proses penetapan.

"Sebagai salah satu sekolah tertua di Provinsi Riau, SMAN 1 Pekanbaru harus tetap terus kita lestarikan," kata Wakil gubernur Riau, Edy Natar Nasution.

Ditempat terpisah, Dukungan penuh datang dari Ketua Harian Umum LAM Riau Datuk DR.H.Syahril Abu Bakar, dimana bangunan leter U,  SMAN 1 baru saja diresmikan pemakaiannya Oleh Wagubri sebagai pusat cagar budaya Riau, Tentunya kami sangat bangga dan apresiasi sekali."Terang Datuk H. Syahril Abu Bakar Kepada Awak Media, Kamis Sore, (27/8), Usai Sholat Ashar di Masjid LAM Riau.

Datuk H. Syahril Abu Bakar, sangat merasa senang atas dijadikan bangunan leter U SMAN 1 Pekanbaru sebagai pusat cagar budaya Riau, dan beberapa waktu lalu LAM Riau juga sudah memberikan dukungan yang mana bangunan tersebut sudah sangat lama umurnya hampir 65 tahun.

"Dan apa -apa hal yang diminta oleh SMAN 1, LAM Riau siap untuk membantu komunikasikan dengan pihak kementerian terkait dipusat Jakarta.

Harapan kita dari aspek pendidikan kita sudah punya SMAN 1 Pekanbaru, dan aspek pariwisata kita sudah ada yang lainnya juga.

Semoga dengan dijadikannya SMAN 1 Pekanbaru sebagai pusat cagar budaya Riau, kedepan membawa manfaat bagi masyarakat khusunya dunia pendidikan di Riau,"ujarnya

Juga tentunya pemeliharaan bangunan sebagai pusat cagar budaya secara maksimal nantinya, agar selalu lestari dan terjaga dengan baik. Tutur H.  Syahril Abu Bakar, selaku Ketua Harian LAM Riau. (Syafri )

Thanks for reading LAM Riau Apresiasi Cagar Budaya SMAN 1 Pekanbaru | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments