Di Hari Bakti TNI AU Lanud Rsn Tanam Pohon Sukun | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Di Hari Bakti TNI AU Lanud Rsn Tanam Pohon Sukun

Di Hari Bakti TNI AU Lanud Rsn Tanam Pohon Sukun

FORUMRIAU.COM-PEKANBARU Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan penanaman serentak pohon sukun dalam rangka memperingati ke-73 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, bertempat di depan Mako Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (29/7/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M, mengatakan, Sesuai dengan perintah  Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I Marsda TNI Ir.Tri Bowo Budi Santosa, M.M.,M.Tr. (Han),hari ini di jajaran Koopsau I melaksanakan penanaman serentak pohon sukun, tentunya hal ini sangat besar manfaatnya terutama bagi  keluarga besar TNI AU.

"Perlu diketahui bahwa pohon sukun sangat baik bagi kesehatan seperti, mencegah diabetes, menurunkan berat badan, menjaga kesehatan sistem pencernaan, mencegah penyakit jantung, mencegah kanker, menjaga kekuatan tulang dan gigi, memelihara kesehatan kulit, dan banyak lagi manfaatnya,"ujar Ronny.

Ronny mengatakan, disisi lain manfaat   menanam pohon tidak hanya berhubungan dengan kesehatan, tapi juga lingkungan  kita memiliki udara yang  lebih segar, menanam pohon mungkin tidak bisa langsung kita rasakan dalam waktu singkat. Namun di masa depan, usaha ini akan sangat berguna bagi generasi penerus agar mereka bisa tumbuh  di lingkungan dengan udara yang bersih dan bebas dari polusi udara.

"Dari tahun ke tahun hutan kita sudah mulai rusak, apabila tidak rawat dan  tidak ditanami dengan pepohonan, akan berdampak pada generasi selanjutnya, oleh karena itu di Hari Bakti TNI AU ke-73 ini mari "kita jaga alam dan alam pasti akan menjaga kita,"ungkap Ronny.

Ronny menambahkan, kita yakin dan percaya bahwa para pejuang di masa penjajahan, selain berperang,  tidak lupa menanam pohon, hal ini tujuannya adalah sebagai pertahanan, tentunya menanam serentak berupa pohon sukun adalah sebagai implementasi  nilai-nilai kejuangan para pejuang.

Selain Danlanud Rsn menanam pohon, ikut juga Danwing 6 Kolonel PNB Setiawan, Kolonel PNB Dedy Supriyanto,S.M., dan Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto, S.E.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...